Telan Anggaran 609 juta, Wahana Bermain Way Padas Desa Marga Jaya Lampung Timur Terbangkalai

LAMPUNG TIMUR, INFODESAKU – Aset bernilai ratusan juta rupiah milik pemerintahan Desa Marga Jaya Kecamatan Metro kibang Lampung Timur,dibiarkan terbeng kalai begitu saja. Aset tersebut berupa wahana bermain dan kolam renang yang di bangun menggunakan anggaran Dana Desa setempat.

Kabarnya , bangunan gedung dan kolam renang serta fasilitas lainnya di bangun sekitar tahun 2019, itu akan di manfaat kan sebagai lokasi wisata sebagai wahana bermain keluarga yang di sebut ” wahana Padas park” pada tahun 2019, pemerintah Desa Marga Jaya menerima Anggaran Dana Desa sebesar Rp 964,813,000.

Tapi sayangnya, sejak selesai di bangun hingga sekarang,bangna dan kolam renang yang cukup megah bernilai ratusan juta rupiah itu belum pernah di manfaat kan,bahkan saat ini kondisinya sangat memprihatin kan dan tidak terawat.terlihat lokasi wahananya di tumbuhi rumput semak belukar,kolam renang kotor, lantai kolam pecah serta sarana bermain anak rusak dan hancur.

Di khawatirkan, gedung dan lokasi wisata tersebut di jadikan sebagai tempat melakukan perbuatan yang tidak senonoh oleh remaja yang sedang mencari jati diri.

Untuk memperoleh informasi yang lebih kuat dan akurat, Media infodesaku co.id. menemui Kepala Desa Marga Jaya Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur, H.Purwanto,kp. Namun, saat di temui di kediamannya sang istri mengatakan, bahwa bapak Kades nya tidak ada di rumah.” Bapak e lungo,nembe wae mettu ( bapak keluar baru saja keluar) ” jawab sang istri dalam bahasa Jawa saat menemui awak media ,Kamis (29/12/2022).

Sulitnya menemui Kepala Desa Marga Jaya Metro Kibang Lampung Timur justru menimbulkan tanda tanya besar, adanya dugaan dalam pembangunan wahana bermain way Padas park, dari aset Desa tersebut terjadi korupsi berjamaah dan menghambur- hamburkan uang negara yang tidak ada manfaatnya.

Di ketahui, bahwa pemerintahan Desa Marga Jaya Metro Kibang Lampung Timur,di dalam pembangunan wahana Padas park menggunakan anggaran Dana Desa di tahun 2019, senilai Rp 609,243,333. Dalam laporan Desa,anggaran tersebut di laporkan untuk pembangunan kolam Renang 2 unit, MCK, pemandian 2 unit. Gapura,Galian 278 M, paving blok 450 M ,Sumur Bor 1 unit.

 

Laporan : Ridwan

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring