Kiprah Achmad Fathoni Dipuji, Reses di Ciangsana Diwarnai Ucapan Terimakasih Warga

BOGOR, INFODESAKU – Masa reses hari pertama anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bogor Timur, Achmad Fathoni, dilakukan dengan menggelar acara di Desa Ciangsana pada Selasa 7 Februari 2023. Acara dimulai selepas sholat Isya hingga menjelang tengah malam tersebut diikuti oleh ratusan warga.

Dalam sambutannya, Engkar Karyana selaku Sie Pemerintahan Kecamatan Gunungputri yang mewakili Camat, menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Fathoni.

“Pak Fathoni ini nggak pernah absen dari kegiatan pengabdiannya sebagai anggota dewan, jadi setiap hari saya lihat statusnya penuh kegiatan kedewanan,” ucapnya.

Dalam kesampatan yang sama, Kepala Desa Ciangsana – Udin Saputra juga menyampaikan terima kasihnya atas perjuangan dan pengawalan program-program untuk Desa Ciangsana.

“Sampai Kepala Dinas menyampaikan ke saya, pak Dewan ini sampai ngawal programnya betul-betul luar biasa, ngejar-ngejar terus,” jelas Udin.

Sementara itu, dalam sesi dengar pendapat, Fathoni menyampaikan permintaan maaf jika belum maksimal dalam memperjuangkan aspirasi warga di Desa Ciangsana.

“Sejak menjabat, saya sudah memperjuangkan berbagai program. Namun qadarullah kena refocusing karena pandemi yang kita alami,” ungkapnya.

Ia bersyukur, jika di awal tahun ini pembangunan drainase yang menyambungkan Dusun 1, 2 dan komplek TNI – AL sudah dimulai.

“Dan kemudian Dua drainase lingkungan senilai Rp.400 an juta serta 1 TPT senilai Rp. 900 an juta, akan terealisasi dalam waktu dekat ini,” katanya.

Fathoni juga menyampaikan di tahun 2023 ini, pihaknya akan mengalokasikan pokirnya 1 Miliar untuk pembinaan dan sarana Kampung Ramah Lingkungan (KRL) serta 1 Miliar lagi untuk pelatihan kerja pemuda.

“Saya akan kawal agar di Ciangsana bisa dapat 2 program pelatihan KRL dan memberi kesempatan pemuda/i Ciangsana ikut pelatihan kerja berlisensi/sertifikat selama 30 hari,” ujarnya.

Fathoni juga menyampaikan, melalui reses ini, diharapkan bisa menyerap usulan dan aspirasi warga.

“Semoga usulan-usulan melalui reses, nantinya bisa menjadi usulan resmi yang menjadi dasar penyusunan APBD,” tutupnya.

Saat sesi diskusi, Kadus 2 Saban dan kadus 1 Sarta menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perjuangan drainase di dusun 1 dan 2 yang sedang dikerjakan, dan akan di lanjutkan program lainnya. Sementara kadus 4, Dimas menyampaikan usulan prioritas program untuk di dusunnya.

“Malam ini bapak reses di wilayah dusun 4, jadi mohon prioritas program untuk kami,” ujarnya.

Begitu juga dari Ketua DMI Ciangsana H. Darma Agusnan Putra, menyampaikan usulan pembebasan beban listrik masjid untuk Masjid serta perbaikan akses jalan serta pagar ke makam.

“Untuk hadirin yang tidak dapat kesempatan menyampaikan langsung, diberikan form usulan untuk diisi dan akan menjadi materi usulan atau aspirasi hasil reses,” jelasnya.

Acara semakin meriah dengan adanya lontaran pantun- pantun yang diawali dari Achmad Fathoni;

“Ikan pepes sambel terasi

Ditambah babat jadi nikmat

Lakukan reses serap aspirasi

Terus berkhidmat untuk rakyat

Di stasiun aku menanti

Menjemput Sang kekasih yang sangat dirindukan

Beberapa tahun aku berbakti

Saya ucapkan terima kasih dan mohon dimaafkan

Jalan sehat setiap pagi

Cipta suasana untuk kesehatan

Mari semangat untuk bersinergi

Bangun Ciangsana gapai kemajuan

Pantun dewan ini dibalas Kadus Saban dan Kadus Sarta serta Kades Udin. “Punya bini orang bekasi, Untuk Pak Fathoni terima kasih. Beli karung goni ke Bekasi, Buat Pak Fathoni kami ucapkan terima kasih”. (Red).

 

 

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring