DD Cair, Pemerintah Desa Tajimalela Buka Badan Jalan Ketahanan Pangan Dusun 4

LAMSEL, INFODESAKU – Dalam rangka mewujudkan kecukupan pangan bagi warga masyarakat Desa Tajimalela. Pemerintah Desa Tajimalela, Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel) merealisasikan Dana Desa (DD) tahap I untuk pembangunan pembukaan badan program ketahanan pangan usaha tani, Sabtu (15/4/2023).

Kepala Desa Tajimalela, Qomaruddin Akbar mengatakan bersumber dari dana desa tahun 2023 program ketahanan pangan sesuai, peraturan Menteri Desa (Permendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) menerbitkan Keputusan Nomor 82 Tahun 2022 tentang Pedoman Ketahanan Pangan di Desa.

Lanjut, “Pembukaan badan jalan program ketahanan pangan dusun 4 ini, dilakukan bersama warga secara bergotong-royong. Dengan volume lebar 5 meter”. Katanya Qomar itu.

Setelah selesainya pekerjaan ini, harapannya kades, petani tidak lagi mengalami kesulitan ketika akan mengeluarkan hasil-hasil pertanian. Akses jalannya bagus, ekonomi petani kita meningkat. Selain jalan untuk pertanian, jalan ini juga akan menjadi jalan utama penghubung ke Desa Pematang. Ucapnya

“Alhamdulillah, terimakasih pak Kades sudah dibuka badan jalan ini, ucap salah seorang warga untuk mengeluarkan hasil bumi gak pelu nunggang jauh depan sana lagi, jalannya lebar motor dan juga mobil bisa masuk”. Singkatnya.

 

Laporan : Yogi

Related posts

Jembatan Penghubung Cijampol Diresmikan, Kades Bilang Begini

Pemkab Bogor Pastikan Jalan Abdul Fatah Penghubung Dua Wilayah Kecamatan Ciampea- Tenjolaya Sepanjang 2,3 kilometer Terbangun di Tahun 2023

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan