Sadide Anggota DPRD Fraksi PDIP Gelar Sosialisasi IPWK Bersama Masyarakat Dusun Buring

LAMSEL, INFODESAKU – Gelar sosialisasi pembinaan Ideologi Pancasila Wawasan Kebangsaan (IPWK) bersama anggota DPRD Lampung Selatan Fraksi PDI-P Sadide, di Dusun Buring Desa Sukabaru. Jumat, (19/05/2023).

Anggota DPRD fraksi PDI-P Sadide dalam sambutannya memaparkan” tentang wawasan kebangsaan ideologi Pancasila lebih jelas nya akan di sampai kan oleh Narasumber murni, saya sebagai dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung Selatan yang menyambung suara masyarakat harus turun agar mengerti dan memahami apa yang menjadi keluhan dari masyarakat,” papar DPRD fraksi PDI-P Sadide

” Mensosialisasikan ideologi pancasila serta wawasan kebangsaan dan pembinaan merupakan kewajiban dari setiap anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, agar masyarakat paham dan mengerti aturan serta norma-norma kehidupan berbangsa dan bernegara di setiap sendi masyarakat,” bebernya.

Selanjutnya sambutan dari Narasumber Murni Dawar Yunus. SH. MH. menuturkan” kita semua sudah tidak asing lagi dengan ideologi pancasila, iOS dan logos adalah ilmu norma hukum dalam berbangsa ataupun cita cita Berpancasila,” tutur Narasumber Murni Dawar Yunus. SH. MH.

” Satu hal anugerah dalam bangsa kita republik Indonesia yakni ideologi Pancasila, yang memberikan kita suatu ruang kebebasan berpendapat asal sesuai dengan ideologi pancasila,” ujar nya.

Kemudian Dawar Yunus melanjutkan” penting nya tentang sosialisasi ideologi pancasila, mengingat kisah sejarah tentang awal perebutan kemerdekaan Indonesia pada waktu zaman penjajahan Jepang, sehingga terjadi tercipta nya oleh bapak bangsa Indonesia melakukan musyawarah bersama tokoh-tokoh pejuang kemerdekaan sehingga lahirnya Pancasila dan wawasan kebangsaan,” lanjut Dawar Yunus. SH. MH.

” Menerapkan nilai nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari yang tertuang dalam lima sila, sehingga tercipta rasa cinta tanah air, karena negara kita ini berdiri dengan Empat Pilar Kebangsaan, UUD1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, Pancasila,” ungkap nya

Dalam acara ini turut dihadiri oleh para undangan tokoh masyarakat, tokoh agama pemuda dan serta para undangan yang hadir, Kegiatan acara Sosper ini, berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan suatu apapun sampai dengan selesai. Tutupnya

 

Laporan : Beddi rizal

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya