Ngabuburit Berfaedah SMK Pelita Nusa Limbangan

GARUT, INFODESAKU – Siswa SMK Pelita Nusa Kecamatan Balubur Limbangan didampingi Guru dan Ketua Yayasan Ngabuburit dengan menggelar acara musik Akustik sambil bagi- bagi takjil kepada pengguna jalan Desa Pangereunan, tepatnya di jalan Ciwangi Pangeureunan. Sabtu, (15/04).

Guru pendamping Dede Rahmat menjelaskan kegiatan ngabuburit tersebut bukan sekedar menunggu adzan Maghrib dan bagi-bagi takjil, lebih dari itu tujuan utama dari ngabuburit tersebut untuk membangkitkan dan memupuk empati serta kepedulian siswa pada sesama terlebih dibulan Ramadhan.

“Tujuan dari Ngabuburit ini untuk memupuk rasa empati dan kepedulian sosial siswa terhadap sesama agar terbentuk jiwa kemanusiaan dan menikmati indahnya berbagi,” jelasnya.

Sementara Farhan salah satu siswa mengungkapkan kegiatan Ngabuburit ini sangat bagus sebagai media pembelajaran dan pengamalan sikap sosial dan kepedulian terhadap sesama.

“Selain membagikan takjil pada penguna jalan kami juga memberikan hiburan kepada mereka berupa musik Akustik agar menunggu saatnya berbuka puasa lebih asik dan tak terasa,” ungkapnya.

 

Laporan: Bhegin

Related posts

Festival Panen Hasil Belajar Sekolah Penggerak SDN 01 Trans Batumarta VII

Hari Lahir Pancasila, Warga Desa Tajimalela Tersenyum Lebar

Pastikan Pembagian Bantuan Beras Berjalan Lancar, Petugas Lakukan Monitoring