Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan

BOGOR, INFODESAKU – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa warga Cadasngampar untuk bulan April-Mei mulai disalurkan oleh Pemerintah Desa, sebanyak 46 warga penerima bantuan dengan tertib mengantri menunggu giliran. Penyaluran bantuan dipantau oleh petugas pengamanan yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Binwil Desa Cadasngampar, Jumat (02/06/2023)

Babinsa Cadasngampar, Sertu Sunarman mengatakan, pengamanan kepada penerima bantuan dilakukakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga penerima bantuan.

” Kita sebagai petugas pembina desa mempunyai kewajiban memberikan rasa aman dan nyaman warga desa, salah satunya memantau kegiatan penyaluran bantuan sosial yang hari ini mulai disalurkan oleh pemerintah desa,” ujar Sertu Sunarman.

Selanjutnya Babinsa berpesan kepada warga penerima bansos agar berhati-hati setelah menerima bantuan, lebih baik segera pulang kerumah. Demi keamanan disarankan agar lansia penerima bantuan didampingi oleh keluarganya.

” Berhati-hati saat pulang kerumah, sebaiknya langsung pulang jika tidak ada kepentingan lain, untuk lansia sebaiknya ada pendamping dari keluarganya demi keamanan.” tegas Babinsa.

 

Laporan: AJH

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa, Begini Kata Kades