Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa, Begini Kata Kades

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintah Desa (Pemdes) Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas lembaga desa, Kamis (31/05/2023).

Kepala Desa Cimandala, Aditiya Agung Diningrat mengatakan, bimtek dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama pelayanan administrasi dan pembangunan yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Desa. Selain itu kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan Lembaga Desa.

“Kenapa kita adakan pelatihan peningkatan kapasitas Lembaga Desa, sebab, Lembaga Desa garda terdepan, dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu mereka merupakan mitra dalam memberdayakan masyarakat desa dalam menyusun rencana program Pemerintah Desa,” ujar Agung kepada wartawan.

Selanjutnya Pemdes dan lembaga Desa harus saling kordinasi, berkomunikasi, dan berkolaborasi dengan baik, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing lembaga. Sehingga pembangunan dan pelayanan berjalan dengan lancar, sesuai visi dan misi kepala Desa Cimandala.

“Pemerintah Desa terus berupaya meningkatkan sumber daya yang dimiliki desa agar semakin berkualitas, kreatif dan inovatif, dan ini untuk kemajuan Desa Cimandala. Kami terus berkomitmen, akan hadir terus ditengah masyarakat, dengan cara memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Agung berharap dengan adanya bimtek pelatihan peningkatan kapasitas Lembaga Desa, dapat mendorong seluruh lembaga desa yang terlibat untuk mengeluarkan ide-ide yang kreatif, membuat inovasi, dan rencana untuk membangun desanya.

“Kedepannya saya berharap, apa yang telah didapat dalam bimtek ini, Lembaga Desa dapat menerapkannya di lingkungan masyarakat, terus memberikan informasi, terkait program desa ataupun pelayanan desa,” tutupnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

IPSM Kecamatan Ciampea Adakan Diskusi Koordinasi Antar Pengurus

Lomba Olahan Pangan Warnai Peringatan Hari Jadi Bogor 541 Kecamatan Sukaraja

Dampingi Pembagian BLT DD, Begini Kata Petugas Pengamanan