Komsos Cara Jitu Petugas Jalin Sinergitas

BOGOR, INFODESAKU – Komunikasi sosial petugas dengan masyarakat menjadi cara jitu menjalin sinergitas. Melalui komsos berbagai informasi dapat tergali dari masyarakat, terutama informasi yang berkaitan dengan kamtibmas diwilayah. Dengan berkeliling mengunjungi tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda, Babinsa Pasirlaja lakukan kunjungan rutin ke warga desa, Sabtu (08/07/2023).

Babinsa Pasirlaja, Koptu Edi Gunawan mengatakan, melalui komsos secara rutin diharapakan informasi kamtibmas yang berkembang saat ini dapat termonitor, sehingga jika terjadi gangguan kamtibmas dapat segera ditangani petugas.

” komsos menjadi salah satu cara petugas membangun sinergitas bersama warga, rutin kita lakukan kunjungan mendatangi warga, dari mulai tomas, toga juga tokoh pemuda,” ujar Babinsa.

Menurutnya dengan melakukan pendekatan kepada warga sekaligus memberikan edukasi langkah-langkah atau tindakan yang perlu dilakukan jika terjadi gangguan kamtibmas diwilayah.

” Perlu adanya edukasi kepada masyarakat dalam menghadapai gangguan kamtibmas, dengan pendekatan diharapkan masyarakat akan lebih sigap memberikan informasi serta melakukan tindakan yang benar saat terjadi gangguan kamtibmas.” tandasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif