Begini Cara Petugas Atasi Gangguan Kamtibmas

BOGOR, INFODESAKU – Keamanan dan ketertiban masyarakat ( kamtibmas ) menjadi salah satu tugas dari petugas dalam rangka mewujudkan wilayah menjadi aman, nyaman dan bebas dari gangguan kamtibmas. Babinsa bersama bhabinkamtibmas Desa Cadasngampar punya cara sendiri dalam mengatasi serta mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan mengunjungi tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, Kamis (06/07/2023).

Babinsa Cadasngampar, Serda Sunarman bersama petugas dari bhabinkamtinmas dengan rutin mengunjungi tokoh masyarakat dan tokoh agama sekitar menampung aspirasi terkait kamtibmas diwilayah tempat tinggal mereka.

” Kita secara rutin berkeliling mengunjungi warga, terutama toga dan tomas sekitar untuk menjaring informasi, aspirasi serta keamanan dilingkungan sekitar dari gangguan kamtibmas,” ujar Serda Sunarman.

Menurutnya, akan lebih cepat menerima informasi dengan mengunjungi warga, terutama tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat yang lebih mengetahui dan paham akan kondisi diwilayahnya.

” Informasi akan lebih mudah didapat dengan mengunjungi warga, karena mereka yang lebih paham akan situasi lingkungannya, untuk itu kita sebagai petugas selalu rutin berkunjung kewarga secara bergantian kesetiap wilayah.” tandasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif