Pemerintah Desa Harjomulyo Salurkan BLT DD Tahap II Ini kata Kades Rusgianto

OKU TIMUR, INFODESAKU – Bertempat di Balai Desa Harjomulyo, Pemerintah Desa Harjomulyo, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD ) Tahap II, Kamis, (20/07/2023).

Penyaluran BLT DD Tahap II ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Harjomulyo Rusgianto, S.P. Dalam Sambutan nya Rusgianto, S.P., Kepala Desa Harjomulyo mengatakan Penerima BLT DD Tahap II ini di Desa Harjomulyo ada 40 KPM.

“Untuk penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tiap KPM menerima Rp.300.000 per bulan, mulai dari bulan April, Mei, Juni, dengan total keseluruhan Rp. 900.000 per KPM” ujar Kepala Desa Harjomulyo Rusgianto.

Rusgianto juga menambahkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II ini sudah sesuai dengan kriteria, sebelumnya sudah diverifikasi oleh Pemerintah Desa (Pemdes).

“Saya berharap untuk warga yang penerima BLT DD ini menggunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, belanjakan sesuai kebutuhan mendasar, jangan dibelanjakan ke hal-hal yang tidak penting,”Pungkasnya.

Setelah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) Pemerintah Desa Harjomulyo melanjutkan ke Pembagunan jalan cor beton yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2023, yang berlokasi di Dusun V.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PMD Kecamatan Madang Suku I, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan Perangkat Desa Harjomulyo. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Jembatan Penghubung Cijampol Diresmikan, Kades Bilang Begini

Pemkab Bogor Pastikan Jalan Abdul Fatah Penghubung Dua Wilayah Kecamatan Ciampea- Tenjolaya Sepanjang 2,3 kilometer Terbangun di Tahun 2023

Pemdes Kompa Realisasikan Dana Desa, Bangun Infrastruktur Jalan