Dukung Bupati Cup Kicau Mania, Meivo Berharap UMKM OKU Timur Meningkat

SUMSEL, INFODESAKU – Bertempat di alun – alun lapangan Koni Belitang, Kabupaten OKU Timur ratusan orang yang memiliki hobi memelihara burung atau yang kerap dijuluki Kicau Mania sangat antusias mengikuti Lomba Burung Berkicau Bupati Cup OKU Timur tahun 2023, Minggu (13/08/2023).

Seluruh peserta yang hadir mengikuti lomba burung Bupati Cup ini tidak hanya berasal OKU Timur saja, tapi juga berasal dari OKU, OKU Selatan, OKI, bahkan dari Palembang.

Perlombaan ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten OKU Timur dan para aktivis muda OKU Timur, Pasalnya terlihat aktivis muda, berwibawa dan proaktif juga merupakan ketua harian KNPI OKU Timur Meivo Putra Tuban Oku S.H, yang ikut hadir mendukung kegiatan ini.

Dalam sambutan nya Meivo Putra Tuban Oku S.H, Mengatakan Kegiatan kicau mania Bupati Cup ini menjadi rangkaian HUT RI ke-78. Di sini juga dapat dijadikan wadah untuk bersilaturahmi bagi Kicau Mania dari berbagai daerah yang masih konsisten melestarikan satwa melalui hobi yang dimiliki,” ucap Meivo Ketua Harian KNPI OKU Timur.

Ivo sapaan akrab ketua Harian KNPI OKU Timur juga menjelaskan dengan adanya Bupati Cup Kicau Mania ini juga dapat meningkatkan UMKM masyarakat.

“Jadi kegiatan ini sangat besar manfaatnya karena dengan adanya kegiatan seperti ini juga dapat meningkatkan UMKM, mulai dari pedagang sangkar, pakan burung, sampai ke obat-obatan, mari kita meriahkan Bupati Cup Kicau Mania ini, Kita dukung pemerintah OKU Timur agar OKU Timur Maju Lebih Mulya.” Pungkasnya.

Ada pun jenis burung yang dilombakan ialah kacer, murai, cendet, dan lovebird serta pleci. Dari semua jenis burung akan dinilai dari kriteria kicauan dan gaya suara yang dimiliki.

Hadir juga dalam kegiatan ini Bupati OKU Timur, Disporapar, Koni OKU Timur, Camat Belitang, Koramil Belitang, Polsek Belitang Dan Para Penggemar Kicau Mania.   (Imam suryadi)

Related posts

Jelang HUT RI ke 78, Desa Sumur Kumbang Kembali Realisasikan BLT DD Ekstrim tahap III Tahun 2023

Wabub Apresiasi Desa Pesisir Bersinar

Pertama Kali Pemdes Kompa Gelar Sejarah Milad Ke 70