Jelang HUT RI ke 78, Desa Sumur Kumbang Kembali Realisasikan BLT DD Ekstrim tahap III Tahun 2023

LAMSEL, INFODESAKU – Pemerintahan Desa (Pemdes) Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) Ekstrim tahun 2023, tahap III rabu, (9/8/2023).

Acara penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Aula kantor Desa Sumur Kumbang, yang dihadiri langsung Sekretaris Camat (Sekcam) Muhammad Nur, kepala Desa Armad, Babinkamtibmas, Bhabinsa, Serma Santosa, Aipda Muammar, Linmas, BPD, LPM, Pendamping Desa, Ridwan Kusuma, tokoh Masyarakat, Aparatur Desa serta Seluruh Masyarakat penerima BLT- DD Ekstrim.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim tahun 2023 tahap III ini senilai 900 Ribu  pertiga bulan, terhitung dari bulan Juli, Agustus serta September kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Secara simbolis,  yang diserahkan langsung oleh kepala Desa Sumur Kumbang, Armad didampingi oleh Sekcam Kalianda Muhammad Nur.

Kepala Desa Sumur Kumbang, saat diwawancarai oleh awak media, ia mengatakan “Alhamdulillah hari ini kita sudah selesai melaksanakan penyaluran bantuan langsung BLT-DD Ekstrim tahap yang ke-III kepada 30 KPM Desa Sumur Kumbang,” ucapnya.

Semoga masyarakat yang telah menerima Bantuan BLT-DD ini bisa memanfaatkan dananya benar – benar untuk memenuhi keperluan rumah tangga, seperti bahan pokok, apa lagi kita semua tahu kalau semua bahan pokok masih terhitung mahal,” imbuhnya.

“Harapan saya dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada 30 KPM ini bisa benar – benar di manfaatkan dengan sebaik – baiknya,” ucapnya.

“Saya mewakili masyarakat Desa Sumur Kumbang mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Sumur kumbang .” imbuhnya.

Alhamdulillah, Pembagian BLT-DD pagi ini dapat terlaksana dengan baik, tertib dan nyaman. Dan Muhammad Nur selaku Sekretaris Camat (Sekcam) Kalianda mengajak seluruh masyarakat Desa Sumur Kumbang agar selalu taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan ia juga berpesan agar semua masyarakat Desa Sumur Kumbang aga memasang Bendera merah putih dalam menyambut hari ulang tahun hari kemerdekaan republik Indonesia.” tutupnya. (BEDDi RIZAl)

Related posts

Dukung Bupati Cup Kicau Mania, Meivo Berharap UMKM OKU Timur Meningkat

Wabub Apresiasi Desa Pesisir Bersinar

Pertama Kali Pemdes Kompa Gelar Sejarah Milad Ke 70