Pertama Kali Pemdes Kompa Gelar Sejarah Milad Ke 70

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemdes Kompa Kecamatan Parungkuda pertama kali menggelar sejarah Milad yang ke 70 Tahun, Acara dilaksanakan bertempat Lapang Kaliki Desa Kompa yang di isi dengan berbagai Kegiatan baik jalan santai Napak tilas, Kemudian pada malam hari puncak Acara menggelar Tablig Akbar dengan penceramah KH. Kiwil, bentuk rasa syukur Desa Kompa. Minggu, (13/08/2023).

Kades Kompa Hj. Yuli mengatakan, Hari ini kebetulan puncak Acara Hari jadi Desa Kompa yang bertepatan dengan Bulan Muharam, hari jadi Kabupaten Sukabumi dan menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia.

” Insya Allah kami dari Pemerintahan Desa masih banyak rangkaian Acara sampai nanti malam akan ada Tablig Akbar yang dibawakan Narasumbernya oleh Eko patrio, ” ucapnya.

Lanjutnya, ia berharap acara ini terlaksanakan tidak hanya pada Tahun ini saja dan sengaja kami buatkan Peraturan Desa (Perdes) Hari Jadi Desa Kompa ini, karena selama 70 Tahun Desa Kompa berdiri baru Hari ini kita adakan acara hari jadi Desa Kompa.

Kades Hj. Yuli juga menyampaikan terkait Sejarah Desa Kompa adalah pemekaran dari Desa Bojong Kokosan.

” kebetulan karena luas, jadi dibagi dua dengan Desa Bojong Kokosan, ” terangnya.

Selain itu ia pun mengatakan, masyarakat sangat antusias atas di gelarnya Hari Jadi Desa Kompa yang ke 70 Tahun ini.

” kami sangat berterimakasih banyak kepada yang berpartisipasi dan warga berikan serta sangat membuat kami bangga, semoga Desa Kompa dengan adanya support seperti ini bisa lebih sinergi lagi, ” ungkapnya.

Selain menanyakan terkait pelaksanaan Hari Jadi Desa Kompa yang ke 70 Tahun ini, awak media pun menanyakan apa Moto dari Desa Kompa, Hj. Yuli mengatakan, ” Moto dari Desa Kompa yaitu Bersama Membangun Desa “, Ucapnya.

Selain itu, dengan harapan adanya hari jadi Desa Kompa ini Masyarakat bisa bersama – sama bersatu untuk membangun Desa Kompa lebih baik kedepannya.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Jelang HUT RI ke 78, Desa Sumur Kumbang Kembali Realisasikan BLT DD Ekstrim tahap III Tahun 2023

Dukung Bupati Cup Kicau Mania, Meivo Berharap UMKM OKU Timur Meningkat

Wabub Apresiasi Desa Pesisir Bersinar