Ribuan Masyarakat Ikut Memeriahkan Carnaval Di Lapang Cimacan Dalam Rangka HUT RI Ke 78

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemdes Langensari menggelar hajatan bersama warga untuk merayakan HUT RI ke-78. Berbagai kegiatan digelar mulai dari acara kirab karnaval hingga lomba olah raga dan pendidikan. Selain itu, warga yang membawa kue berukuran besar (Raksasa) sebagai ungkapan terima kasih dan menyerahkannya langsung kepada Kepala Desa Langensari. Sabtu (19/08/23).

Usai aktivitas Kepala Desa Langensari Anda Supriadi dirinya menuturkan, bahwa aktivitas karnaval ini diadakan salah satu bentuk syukur kemerdekaan dan menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, semangat juang para pahlawan, kemudian terciptanya rasa persatuan, kesatuan antar warga, “terangnya.

Ribuan masyarakat dari 12 RT, ikut serta dalam karnaval tersebut, menampilkan berbagai ide kreatif seperti membawa Dongdang hasil bumi ke tempat lapang Cimacan untuk kreativitas seni Selain karnaval, Pemdes Langensari juga mengadakan pertandingan sepak bola, dan olahraga lainnya, bola voli , bulu tangkis dan tenis meja, termasuk lomba Pildacil, MTQ, LCC dan mewarnai di balai kantor desa,” papar Anda Supriadi.

Lebih lanjut Anda menambahkan, pada aktivitas carnaval yang diikuti sekitar 1,500 warga, mulai ketua dusun (Kadus) kepala Rukun Warga( RW ) kepala Rukun tetangga (RT) masyarakat pun sangat antusias mengikuti aktivitas tersebut Alhamdulillah, acarapun sangat meriah lantaran Pemdes beserta masyarakat selalu bekerjasama ikut berpartisipasi pada pelaksanaannya.

“Dirinya berharap semoga dilaksanakannya acara ini akan semakin terciptanya semangat , rasa nasionalisme, patriotisme pada memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia, dan menumbuhkan pula budaya adanya gotong royong,” jelasnya.

Karnaval dihadiri unsur Porkompincam, Camat Parungkuda, Perwakilan Polsek Serta Koramil, para tamu undangan lainya.

Tati salah satu warga RW 01/02 dirinya merasa bersyukur ucap terimakasih pada pemerintah desa yang telah mengadakan rangkaian HUT RI ke -78 dengan meriah, yang mana sebelumnya pada 2 tahun ke belakang kita tidak bisa melaksanakan aktivitas seperti ini, lantaran keadaan yang tidak memungkinkan dampak maraknya Covid 19.

” Alhamdulilah tahun ini terlaksana berkumpul dengan masyarakat desa, kami jadi semangat mengisi kemerdekaan dengan meriah.” imbuhnya.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Desa Babulang Melaksanakan Pengundian Nomor Urut Dan Penetapan Calon Kades

HUT RI Ke 78 MTs An Nur 1 Tanamkan Rasa Nasionalisme

Meriahkan Kemerdekaan HUT RI Ke-78 Pemdes Buah Bekhak Adakan Jalan Sehat