Desa Babulang Melaksanakan Pengundian Nomor Urut Dan Penetapan Calon Kades

LAMSEL, INFODESAKU  – Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan tahapan pengundian nomor urut calon kades khususnya kecamatan Kalianda ada 5 desa yang Melaksanakan Pengundian nomor dan penetapan nomor urut calon kepala Desa, salah satunya Desa Babulang melaksanakan tahapan yang oleh panitia Pilkades yaitu pengundian nomor urut dan penetapan nomor calon kepala desa yang dilaksanakan di aula balai desa Babulang kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan, Jum’at 18/08/2023.

Kegiatan yang dihadiri oleh Zaidan.SE PJ Kepala Desa Babulang, Bripka Fahmi Nurjaya Bhabinkamtibmas, LPM, BPD seluruh panitia Pilkades, dan 3 calon kepala Desa serta tokoh masyarakat.

Zaidan.SE saat diwawancarai media cetak dan online mengatakan, ” saya menekankan bahwa tidak menimbulkan riak keributan, artinya mengharapkan aparat Desa tidak terpecah – pecah dengan adanya Pilkades ini,terus tidak timbul keributan ,” ucap Zaidan

” Ending akhirnya adalah Pilkades ini terlaksana menghasilkan kepala desa, pimpinan desa yang baru dalam keadaan aman, tertib dan damai,” tegas Zaidan PJ kades Babulang.

Di tempat yang sama Haris Setiawan ketua panitia Pilkades menjelaskan ,” sesuai dengan SK Bupati tanggal 16; kemarin sudah dikeluarkan penetapan calon kepala desa, artinya kami selaku ketua melanjutkan SK Bupati,dengan tahapan- tahapan yang ke 20 yakni penetapan Nomor Urut calon kepala Desa, Alhamdulilah hari ini sudah kita laksanakan,” terang Haris Setiawan ketua panitia Pilkades.

” Tadi kita pilih ada 2 opsi, opsi yang pertama kita tawarkan kepada calon yang pertama kita tunjukan nomor 1,2 dan 3, artinya 1,2 dan 3 itu mereka yang pilih sendiri. Opsi yang kedua kita bikin nama, nama itu kita tulis Jimi Amstrong, Iskandar, Sopian nanti kita masukan di gelas atau kotak kita kocok, nanti siapa yang keluar namanya itulah nomor yang pertama nomor urutan.

Namun dari pihak calon menyetujui dengan opsi yang pertama, dengan nomor urut, ” Alhamdulilah yang pertama itu keluar nomor 1 Jimi Amstrong, Nomor 2 Sopiansyah yang nomor 3 Iskandar, ” papar Haris Setiawan ketua panitia Pilkades.

Haris Setiawan berharap mudah – mudahan dengan nya kekompakan dari pihak panitia dukungan pemerintahan desa BPD maupun Babinsa, Bhabinkamtibmas artinya kita kerjasama, mudah- mudahan Pilkades ini akan berjalan dengan lancar aman dan sukses,dan masyarakat juga arti nya menerima pilihan masyarakat, siapa yang menang itulah pilih kades kita, kedepan nya tidak ada lagi nomor 1, 2, 3 artinya yang menang itulah milik desa,” tegasnya.

Haris Setiawan selaku ketua panitia Pilkades berharap Untuk anggotanya yang pasti kami mengharapkan untuk netralitas dan profesional,” pungkasnya

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Meriahkan HUT Ke-78 RI, Katar Desa Karyamekar Gelar Berbagai Perlombaan

Muspika Kecamatan Ciampea Monitoring Acara MTQ

Ratusan Masyarakat Desa Tegal Waru Jalan Sehat HUT RI Ke-78