Akibat Kesurupan Massal Puluhan Karyawan PT. Younjin Terpaksa Dipulangkan

SUKABUMI, INFODESAKU – puluhan karyawan PT. Younjin Javasuka tepatnya di Jalan Raya Siliwangi, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi , terpaksa di pulangkan lantaran terjadi peristiwa kesurupan massal. Puluhan karyawan tersebut menangis histeris sambil berteriak tak sadar diri.

Peristiwa tersebut berawal dari salah satu karyawan yang bekerja di line sewing yang mengalami kesurupan, namun dalam waktu singkat kesurupan tersebut bertambah banyak, sehingga karyawan langsung berhamburan keluar lantaran ketakutan.

“Awalnya cuma Satu orang pak yang mengalami kesurupan, namun tiba – tiba yang lainnya juga ikut kesurupan, terpaksa saya lari keluar karena saking takutnya,” ungkap Ina kepada Infodesaku, Jum’at (26/01/2018).

Selanjutnya kata dia, karena di khawatirkan kondisi tersebut mengganggu aktivitas perusahaan, Scurity yang ada di lokasi pabrik dibantu sejumlah karyawan mencoba menenangkan suasana, namun kata dia, upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

“Pihak perusahaan juga sudah mencoba menenangkan suasana yang dilakukan oleh scurity dan beberapa karyawan, namun tetap saja usaha tersebut gagal, akhirnya di panggil lah salah satu tokoh masyarakat atau orang pintar selang beberapa lama semua korban tersebut dapat di sadarkan,” terangnya.

Masih kata dia, setelah situasi tersebut aman pihak perusahaan terpaksa ambil tindakan dengan cara memulangkan semua korban kesurupan yang berjumlah kurang lebih 30 orang tersebut, dan aktivitas perusahaan tetap dilanjutkan seperti biasanya.

“Perusahaan hanya memulangkan karyawan yang menjadi korban kesurupan saja agar suasananya tetap tenang, namun untuk karyawan di line lain tetap melakukan aktivitas seperti biasa,” pungkasnya.

Laporan : Fa’is

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling