Peringati Maulid Nabi, Yayasan Miftahussa’adah Santuni 185 Yatim dan Jompo

SUKABUMI, INFODESAKU – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Yayasan Miftahussa’adah Parungkuda Gelar kegiatan lomba keagamaan sekaligus Santunan 185 Anak Yatim dan Jompo.

Kegiatan tersebut tepatnya digelar di Halaman Yayasan Miftahussa’adah Parungkuda Jalan Raya Pakuwon, Desa Parungkuda, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (27/01/2018).

“Kegiatan Maulid ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan di sekolah ini,” ungkap Kepala Sekolah miftahussa’adah H.Irma Irta Darima, S.Ag sekaligus Ketua Yayasan kepada Infodesaku disela kegiatan.

Selanjutnya kata dia, terlaksananya kegiatan tersebut berkat bantuan dari berbagai pihak diantaranya, Para donatur Haji dan Umroh Al-amin, Wali Murid, serta hasil shodaqoh para siswa yang rutin dikumpulkan.

“Tentu terlaksananya kegiatan seperti ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak, mulai dari Donatur, Wali Murid, serta Shodaqoh dari Para Siswa,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Kepsek, Dalam kegiatan peringatan maulid ini diisi dengan beberapa kegiatan lomba keagamaan  kemudian dilanjutkan dengan Santunan Anak Yatim dan jompo.

“Kegiatan maulid ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lomba keagamaan, mulai dari, MTQ, Kaligrafi, LCC, Sholawat, lomba Dai, serta lomba lagu Religi, dan di lanjutkan dengan santunan sebanyak 120 yatim dan  65 jompo,” terangnya.

Kemudian menurutnya, sekolah tersebut memang rutin membudayakan sedekah baik siswa maupun para guru dengan nominal yang tidak ditentukan agar dapat membantu sesama siswa lain yang kurang mampu.

“Budaya sedekah tersebut kami tanamkan kepada siswa, agar dapat membantu sesamanya yang kurang mampu, kemudian dari gajih guru juga kami sisihkan 2,5 Persen sebagai Zakat untuk menyantuni orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Dengan demikian dirinya berharap dari kegiatan tersebut selain dapat menjadikan  siswa berprestasi di bidang agama juga ini merupakan pendidikan karakter kepada siswa agar kedepannya mereka menjadi orang yang rajin bersedekah.

“Mudah – mudahan hasil dari kegiatan ini selain menjadikan siswa berprestasi juga dapat melahirkan pendidikan berkarakter dan berakhlak mulia, sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri,” harapnya.

Laporan : Fa’is

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove