SDN 2 Pakuhaji Berhasil Raih Juara Pertama Praktek Sholat Berjamaah

SUKABUMI, INFODESAKU – Sekolah Dasar Negri (SDN) 2 Pakuhaji yang berlokasi di Kampung Pakuhaji, Desa Sundawenang berhasil meraih Juara I lomba bacaan serta praktek Sholat Berjamaah di Sapta Lomba PAI tingkat Kecamatan yang di ikuti 23 Sekolah Dasar se-Kecamatan Parungkuda.

Selain itu juga sekolah tersebut berhasil meraih juara 3 Lomba kaligrafi Putri yang dilaksanakan tepatnya di SDN Lewi Orok, Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu 13 Januari Lalu.

“Dalam kegiatan Sapta Lomba PAI ini kami mengirimkan sebanyak 11 Siswa Mulai dari Kelas IV, dan Kelas V, yang Alhamdulilah di tahun ini siswa kami berhasil meraih Juara 1 Lomba Bacaan dan praktek sholat berjamaah serta Juara 3 Lomba kaligrafi Putri” ungkap Kepala Sekolah SDN 2 Pakuhaji Anceu Sukmawati S.Pd.SD kepada Infodesaku diruang kerjanya, Sabtu (27/012018).

Selanjutnya kata dia, dari 7 mata perlombaan tersebut siswanya hanya mengikuti 6 mata lomba diantaranya, Lomba Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ), Lomba Kaligrafi, Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) Lomba Bacaan dan Praktek Sholat, Lomba Cerdas Cermat serta Qasidah.

“Siswa kami hanya mengikuti 6 mata lomba dari 7 perlombaan diantaranya, MHQ, Kaligrafi, Pildacil, Bacaan serta Praktek Sholat, Cerdas Cermat, dan Qasidah. Alhamdulilah siswa kami berhasil menjadi juara 1 lomba bacaan dan praktek sholat berjamaah yang diraih oleh siswa kelas V atas nama Muhammad Arafi, sebagai imam dan yang menjadi makmumnya atas nama Dinar, sama Natasha,” terangnya.

Dengan demikian kata Kepsek, dirinya berharap ke depan dengan adanya Sapta Lomba PAI tersebut Siswa di sekolahnya dapat menjuarai di tingkat Kabupaten yang akan di selenggarakan tanggal 19 Pebruari nanti di Ciemas, dan dirinya juga menginginkan sekolah tersebut ke depan dapat menjuarai semua mata lomba di tahun berikutnya.

“harapan kami siswa sekolah ini kembali menjadi juara 1 lomba Sholat berjamaah tingkat Kabupaten yang akan di selenggarakan tanggal 19 Pebruari nanti di Ciemas, dan saya berharap kedepannya sekolah kami dapat menjuarai semua mata lomba PAI baik tingkat kecamatan maupun Kabupaten,” harapnya.

Laporan : Fa’is

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove