Tim Bola Volly RW 09 A Jadi Jawara Piala Kades Cup ke 2 Sukasirna

BOGOR, INFODESAKU – Babak final Turnamen Bola Voli Kades Cup ke 2 antar RW Desa Sukasirna Tahun 2017 antara Tim Bola Voli RW. 09 A vs Tim Bola Voli RW. 01 A berlangsung seru, di Lapangan Babakan BKS Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Minggu (28/01/18).

Acara final langsung disaksikan Camat Jonggol Beben Suhendar, Kepala Desa Sukasirna Iwan Setiawan beserta seluruh jajaran muspika Desa Sukasirna, KOK Kecamatan Jonggol, Babinmas, Babinsa, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat Desa Sukasirna.

Diakhir pertandingan Tim Bola Voli RW. 09 A berhasil mengalahkan Tim Bola Voli RW. 01 A dengan skor 3-1, dan berhak menerima hadiah piala dan uang pembinaan sebesar Rp.1,5 juta dari panitia penyelenggara yang diserahkan langsung oleh Camat Jonggol.

“Kepada tim yang telah berhasil menjadi juara, saya ucapkan selamat dan lebih giat berlatih untuk meningkatkan prestasi dan bisa menjadi juara di tingkat yang lebih tinggi lagi, dan bagi yang belum berhasil menjadi juara, saya berharap agar berlatih terus menerus dan kontinyu supaya di kejuaraan yang akan datang kelak menjadi juara,” pesan Beben dalam sambutannya.

“terus semangat dalam berolahraga. Lewat prestasi yang diraih melalui olahraga, bisa mengharumkan nama baik Jonggol.” Pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sukasirna Iwan Setiawan dalam sambutannya mengutarakan perasaan gembiranya. Ia merasa bangga gelaran yang baru digelar ini dapat terlaksana dengan lancar.

“Ucapan ribuan terima kasih kepada seluruh Panitia yang tampa lelah bekerja dari awal pembukaan sampai penutupan mereka bekerja dengan sepunuh tampa pamrih dan juga seluruh elemen perangkat Desa beserta Masyarakat Desa yang turut menysukseskan acara turnamen ini. Alhamdulillah dan Turnamen Bola Volly Kades Cup ke 2 ini sudah jadi acara tahunan di Desa Sukasirna dan akan berkelanjutan ditahun 2018 ini.” Ungkapnya.

Selain itu, lanjut Iwan, turnamen-turnamen olah raga juga menjadi alat untuk mempererat silaturahmi antar warga di wilayahnya. Kejuaraan ini sebagai upaya mempererat persaudaraan diantara warga Sukasirna. Selain itu sebagai upaya pemerintah Desa  melakukan pembinaan terhadap generasi muda dalam bidang bola volly.

“Acara seperti ini akan diusahakan kembali digelar di tahun 2018 ini. Dengan catatan ada dukungan dari masyarakat bahkan bukan hanya dibidang olah raga saja, kami pun dalam waktu dekat ini akan mengadakan lomba Poskamdes se-Desa Sukasirna.” Pungkasnya.

Sementara itu, panitia peyelenggara Nanang Kosim menambahkan, turnamen bola voli Kades Cup ke 2 ini di ikuti 22 Tim Bola Voli se Desa Sukasirna, ini adalah turnamen tahunan, yang pertama diselenggarakan di RW. 03 dan sekarang ini yang kedua diselengarakan di RW. 09 dan selanjutnya bergilir di RW selanjutnya dari 10 RW.

“Final bola voli ini sungguh meriah, terbukti kedua tim bermain cukup seru dan menghibur penonton. Mudah-mudahan turnamen bola voli yang akan datang lebih meriah dan lebih semarak lagi.” Tandasnya.

Laporan : ANDI F

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau