504 Murid Ikuti Pembukaan O2SN Tingkat Kecamatan Cariu

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak 504 murid dari 28 Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor mengikuti pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kecamatan Cariu, di lapangan badak putih. Kegiatan yang dihadiri PGRI, seluruh kepala sekolah, seluruh guru dan seluruh siswa-siwi SD se Kecamatan Cariu itu berlangsung meriah.

Ketua Panitia O2SN tingkat Kecamatan Cariu 2018, Kurniawan mengatakan, secara keseluruhan ada 4 cabang yang dipertandingkan. Untuk O2SN, yaitu lomba  bola voli, bulu tangkis, tenis meja, bola kaki mini, silat, karate dan catur.

“Insyaallah segala persiapan sudah clear. Sekarang tinggal melaksanakannya sampai akhir. Saya berharap dukungan semua pihak agar kegiatan ini lancar,” kata Kurniawan.

Ia menguraikan, tujuan kegiatan adalah untuk mencari bibit unggul dalam setiap cabang lomba. Sehingga yang terpilih bisa tampil pada tingkat kabupaten atau provinsi. Pelaksanaan tingkat kecamatan, kata dia, tidak bisa disepelekan. Karena pelaksanaan tingkat kecamatan menandakanan kemampuan pembinaan di masing-masing sekolah.

“kegiatan O2SN  merupakan wadah silaturahmi sekaligus ajang uji coba kemampuan setiap sekolah, agar tidak tertinggal oleh sekolah lainnya. Kedua kegiatan itu penting dilaksanakan secara serius karena akan merujuk bakat dan kecenderungan anak.” Pungkasnya.

Laporan : Andi F

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove