Belum Miliki Mushola, Siswa SMP Negeri 2 Cariu Terpaksa Shalat Di Ruang Lab Ipa

BOGOR, INFODESAKU – Sekola Menengah Pertama ( SMP) Negeri 2 Cariu, belum memiliki sarana prasarana untuk ibadah yaitu Mushola untuk ibadah atau shalat. Siswa atau guru yang mau menjalankan ibadah shalat pun harus memakai ruangan Lab Ipa.

Kami semua di SMP Negeri 2 Cariu ini sangat mengharapkan adanya Mushola dilingkungan gedung Sekolah, kami para guru dan seluruh siswa jika ingin menjalankan ibadah Sholat sementara diruangan Lab Ipa, sedangkan ruangan tersebut tidak bisa menampung jika siswa melakukan shlat dengan berjamaah. Katanya salah satu Guru PKS URS Kurikulum Euis Suryati kepada Infodesaku, pada Senin (29/01/18).

“Bahkan kami sudah mencoba beberapa kali untuk mengajukan kedinas terkait bentuk proposal maupun secara lisan untuk pembangunan Mushola di SMP N 2 Cariu ini, namun sampai sekarang belum ada tanggapan juga dari Dinas terkait, meski kami selalu membahas disetiap ada pertemuan bulanan tentang keinginan mempunyai Mushola di sekolah kami, tapi tetap sampai sekarang belum ada tanggapan.” Keluhnya.

Lanjut Euis berharap, semoga ada perhatian dari Dinas terkait atau dari Donatur untuk membangunkan mushola di SMP Negeri 2 Cariu ini.

“untuk lahan atau lokasi untuk pembangunan Mushola kami sudah mempersiapkannya, agar siswa-siswi dan para guru SMP Negeri 2 Cariu menjalankan shalat tidak diruangan Lab Ipa lagi.” Pungkasnya.

Ditempat yang sama Asep Kusmayandi selaku guru menambahkan, keberadaan Musholla di sekolah ini tentu sangat didambakan.

“Seluruh keluarga besar SMP Negeri 2 Cariu bisa semakin khusyuk dalam beribadah dan implikasinya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Yang Maha Kuasa, dengan dibangunnya Mushola di SMP N 2 Cariu ini, nantinya juga aka merupakan komitmen sekolah yang mempunyai visi” Terwujudnya Insan Yang Cerdas, Berkarakter Dan Berbudaya Dengan Berbasis Pada Nilai-Nilai Spiritual.” Tandasnya.

Laporan : Andi F

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove