TNI dan Warga Desa Babakan Raden, Jumsih Bersama

BOGOR, INFODESAKU – Warga Desa Babakan Raden bersama TNI Koramil 2108 Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor,  melakukan aksi gotong royong untuk membersihkan Irigasi Cikumpeni dan pinggiran jalan raya sepanjang jalur wilayah Desa Babakan Raden. Jumat, (02/02/2018).

Kepala Desa H. Misja Wijaya,mengungkapkan, Kegiatan Jumat Bersih merupakan kegiatan rutin mingguan warga Desa Babakan Raden,  meliputi pembersihan badan jalan mulai dari rumput liar, sampah serta membersihkan saluran irigasi dari penyumbatan. Kegiatan Jumsih diikuti Bhabinsa, Bhabinmas dan Jajaran muspika Desa dan dari berbagai kalangan usia, baik dari pemuda maupun hingga kepala keluarga.

“Jumsih, selain bertujuan untuk menjaga lingkungan juga kerap dimanfaatkan sebagai wadah untuk saling bercengkrama antar kepala keluarga maupun pemuda, selain menjaga silaturahmi, Jumsih juga merupakan salah satu wujud interpretasi dari kekompakan warga Desa Babakan Raden,” ungkapnya.

Serda Roni Susanto,menjelaskan, kegiatan yang kita lakukan secara bergotong-royong dengan semua komponen yang ada di wilayah Desa Babakan Raden, merupakan salah satu bentuk keprihatinan dan rasa kepedulian TNI terhadap lingkungan. Ia berharap masyarakat Desa  Babakan Raden lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan.

“Selain bentuk dengakeprihatinan dan rasa peduli TNI terhadap kingkungan, kegiatan tersebut diharapkan akan tumbuhnya rasa kepedulian yang tinggi bagi warga masyarakat Babakan Raden khususnya. Saya juga berharap, masyarakat  lebih meningkatkan kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungannya. Sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih, rapih dan asri,” pungkasnya.

Laporan : ANDI.F

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling