Puskesmas Cikupa, Lakukan Penyuluhan Sikat Gigi Bersama di Sekolah Dasar (SD)

TANGERANG, INFODESAKU – Dokter gigi dan perawat gigi dari Puskesmas Cikupa  melakukan  kegiatan Penyuluhan sikat gigi bersama. Kegiatan Penyuluhan terebut diikuti sekitar 180 siswa SDN Sukanagara dan SD Negeri Cibadak 3, Desa Sukanagara, Kecamatan Cikupa, Kabupater Tangerang. Sabtu, (03/02/2018).

Kepala sekolah SDN Sukanagara, Iyet,  mengatakan seluruh siswa di berikan pengarahan serta praktek secara langsung tentang bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut yang di sampai kan oleh Dokter gigi dan perawat gigi dari puskesmas cikupa.

“Dengan adanya kegiatan ini, seluruh siswa mendapatkan pengarahan serta praktek secara langsung tentang bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sehingga para siswa nantinya lebih memelihara kesehatan giginya,” ujarnya.

Dalam rangka penyuluhan Usaha Kesehatan Gigi Sekolah Kegiatan (UKGS) tersebut, di hadiri oleh Dokter Gigi Riska dan Yati Iswara sebagai Perawat gigi dari Puskesmas Cikupa.

Dokter Gigi Puskemas Ckupa, Riska, berharap dengan diadakannya penyuluhan ini, bisa menambah pengetahuan bagi siswa tentang memelihara kesehatan gigi mereka.

“Harapan saya, biar anak-anak tahu kesehatan gigi nya itu seperti apa pengetahuan sikat gigi nya , bagaimana cara menyikat gigi,  juga menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kemudian nantinya selain ada kegiatan seperti ini  juga ada pemeriksaan nya, nanti dari pemeriksaan itu kita bisa memberikan informasi kepada anak apabila ada kelainan pada giginya yang diharuskan di tambal atau di cabut.” Pungkasnya.

Laporan: BEDDI RIZAL

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove