IKKPAS Peduli, Siap Salurkan Bantuan Bencana Puncak

BOGOR, INFODESAKU – Bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di beberapa titik di wilayah Puncak dan sekitarnya hingga menimpa puluhan rumah warga, hal tersebut akibat intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi sejak Minggu malam, (04/02). Diketahui lokasi bencana yang berdampak paling parah itu di wilayah Desa Tugu Selatan dan sebagian lagi wilayah Desa Tugu Utara, Desa Batulayang, Desa Cibeureum.

Dan sesuai janjinya, LSM IKKPAS (Ikatan Komunitas Kawasan Puncak dan Sekitarnya) menggalang bantuan sosial kemanusiaan akan segera terwujud, hal tersebut terlihat dari beberapa relawan sedang melakukan persiapan bantuan berupa bahan makanan seperti beras, gula, telor dan mie instant yang dikemas dalam kantong plastik besar. Rabu ,(07/02).

“Bantuan sosial untuk warga Puncak yang terkena bencana pada Senin lalu ini memang kami persiapkan dari sebelumnya, Alhamdulillah berkat kerjasama dari rekan-rekan Ikkpas Peduli dan donasi dari beberapa dermawan yang telah kami terima ini,akan sampaikan secepatnya,” tutur Taufik Hidayat, salah satu koordinator lapangan.

Senada dengan itu, Anita Jawas, warga Pasanggrahan yang juga relawan IKKPAS Peduli mengatakan ini sebagai bentuk kepedulian sosial.

“Meskipun aksi ini baru pertama kali, semoga terus berlanjut tidak berhenti sampai disini saja. Lebih dari itu, mudah-mudahan kedepannya senantiasa akan terbangun kepedulian dan rasa empati terhadap kesulitan sesama,” terangnya.

Masih kata Jawas sapaan akrabnya, ketika bicara masalah bencana atau musibah semestinya untuk berbuat sesuatu kebaikan hendaknya tidak perlu menunggu.

“Mari kita bangkitkan kembali rasa kepedulian dan semangat gotong royong yang kini sudah mulai mengalami degradasi.” pungkasnya.

Laporan : Taufik Hidayat

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling