Peduli Kesehatan Warganya, Pemdes Gunung Malang Bangun Lagi 3 Posyandu

BOGOR, INFODESAKU – Bagi kebanyakan Ibu tentunya sudah tak asing dengan istilah Posyandu (Pos Layanan Terpadu), sebuah program pemerintah yang berkenaan dengan masalah kesehatan masyarakat, terutama kesehatan ibu dan balita.

Program yang bersifat dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat ini umumnya dilakukan disetiap desa oleh kader-kader kesehatan desa dengan bimbingan tenaga ahli dari dinas kesehatan. Dengan tujuan memantau kesehatan ibu dan balita, memantau pertumbuhan dan perkembangan balita, dan memantau gizi balita.

Melihat pentingnya keberadaan Posyandu, pemerintah Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor terus berusaha mendirikan Posyandu di setiap RW yang ada diwilayahnya.

Seperti dikatakan Sekretaris Desa Gunung Malang Dedi Sudiono kepada infodesaku, untuk memenuhi pengawasan kesehatan ibu dan balita. Pada Tahun 2017, pemerintah desa membangun 3 Posyandu.

“Kami ingin warga desa, dalam hal ini ibu dan balita dapat terawasi. Sehingga kami melalui Dana Desa membangun 3 Posyandu, seperti Posyandu Kutilang di RW 04, Camar 2 di RW 5 dan Kakak Tua di RW 06,” ungkapnya.

Lanjut Dedi, setiap satu bulan sekali, kader Posyandu dibantu Bidan Desa selalu mengadakan kegiatan pemeriksaan balita dan ibu hamil.

“Mudah-mudahan Posyandu-posyandu tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. Terutama dalam hal kesehatan Ibu hamil dan balita yang ada di Desa Gunung Malang dapat,” tandasnya.

Laporan : KN/IES

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau