Teknologi Gedung Baru Polresta Tangerang Pertama di Kepolisian

TANGERANG, INFODESAKU – Kapolri Jendral Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi konsep Smart Building atau bangunan pintar yang akan diterapkan untuk gedung baru Polresta Tangerang.

Menurutnya,Polresta Tangerang Menjadi Yang Pertama menerapkan Smart Building di Institusi Kepolisian.

“Saya sangat mengapresiasi Smart Building Polresta Tangerang, saya minta konsepnya dan nanti akan saya sebarkan ke seluruh Polda dan Polres agar di tiru,” kata Kapolri saat memberikan sambutan pada acara Groundbreaking Gedung Baru Polresta Tangerang dan Launching Aplikasi Berbasis Teknologi Informasi di Mapolresta Tangerang. Rabu, (07/02/2018)

Kapolri Menambahkan, konsep Smart Building yang diterapkan Polresta Tangerang merupakan jawaban Institusi Kepolisian atas kemajuan zaman khususnya di bidang teknologi.

Dikatakannya, kemajuan teknologi informasi harus di respons dengan inovasi yang mengusung semangat peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat

“Saya juga apresiasi gelaran inovasi aplikasi semoga dengan aplikasi yang dirilis dapat membuat Institusi Kepolisian semakin mendapat tempat di hati masyarakat,” ujarnya.

Secara khusus, kapolri menyoroti aplikasi Elektronik Monitoring Anggaran Dana Desa ( e-MADD). Menurut kapolri, aplikasi itu dapat turut membantu menyukseskan Program Pemerintah untuk membangun indonesia mulai dari desa.

“Aplikasi e-MADD, merupakan Pengejawantahan Nawacita dan tindak lanjut Nota kesepahaman antara polri, kemendagri,dan Kemendes PDTT.” Pungkasnya.

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling