Koramil 12 Ngawen Diserbu Puluhan Anak TK Al- Mazitoh

BLORA, INFODESAKU– Guna memperkenalkan anak-anak dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan tugas berat yang diembannya, puluhan siswa dari Taman Kanak-Kanak Al Mazitoh kelas “B” Kelurahan Ngawen, mendatangi koramil 12 Ngawen. Rabu, (14/2).

Rombongan siswa TK yang didampingi Wali kelas Ninik Sadiyah dan Margiyati ini, disambut oleh Danramil 12 Ngawen Kapten Cpl Sumanto yang diwakili Batuud Koramil 12 Ngawen Pelda Mutasor dan Bamin Bhakti TNI Koramil 12 Ngawen Serma Edy Siswanyo.

“Kita menyambut gembira kedatangan anak-anak TK Al-Mazitoh, dalam kesempatan pagi tadi kami mengenalkan kepada anak-anak tentang Tugas Pokok TNI berdasarkan UU No 34 Tahun 2004, yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI yg berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan melindungi segenap Bangsa dan Seluruh Tumpah Darah Indonesia, serta mengenalkan TNI di usia dini kepada anak, tentu saja dengan bahasa yang mudah di pahami,” jelas Pelda Muthasor.

Batuud Koramil 12/Ngawen dan Wali Kelas, secara bergantian menjelaskan tugas TNI sebagai penjaga kedaulatan negara. Selain itu, ditunjukkan lambang dan simbol-simbol kebangsaan.

“Kegiatan ini diikuti 52 siswa yang terdiri atas 17 siswa putra dan 35 siswa putri. Kami berharap, setelah dikenalkan dengan TNI hari ini. Anak-anak mulai penasaran dan mencari tau lebih banyak,” terang Ninik Sadiyah.

“Dalam kesempatan itu, selain bercerita, Pelda Mutasor juga mengajak anak-anak menyanyikan lagu nasional sambil menunjukkan simbol-simbol kebangsaan. Anak-anak teerlihat bergembira saat menyanyikan lagu Garuda Pancasila dan Berkibarlah Benderaku.” Pungkasnya.

Laporan : Wiwin

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling