Ketua IPSI Lebak Resmikan Paguron RAJAWALI EMAS PUTRA SELARAJA

LEBAK, INFODESAKU – Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten lebak resmikan Paguron (Paguruan) Rajawali Emas Putra Selaraja, yang berlokasi di Kampung Batu Bolang, Desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu (10/2/2018).

Peresmian tersebut di hadiri  Pendiri Paguron (Pimpinan) Ketua IPSI beserta jajaran, Camat Warunggunung, Koramil dan di hadiri Muspika setempat, dan seluruh anggota Paguron Rajawali Emas Putra Selaraja beserta undangan dari paguron-paguron yang ada di wilayah Kabupaten Lebak

Dalam sambutannya Ketua IPSI Kabupaten Lebak, H.MamanRajawali Sp mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga dan mengapresiasi dengan semakin banyaknya minat masyarakat di kabupaten Lebak terutama anak muda yang mencintai budaya asli Banten dan Indonesia ( Pencak Silat). Dan bersaing dengan beladiri yang datang dari luar.

“Dengan hadirnya Paaguron ini, saya berharap dapat menumbuh kembangkan dalam hal kearifan lokal terutama seni bela diri pencak silat, sehingga kesenian lokal asli daerah akan selalu berkembang karena olah raga beladiri (Budaya) ini adalah salah satu kearifan lokal yang sudah hampir terkikis oleh budaya luar sehingga kesenian asli daerah sudah jarang di jumpai di setiap sudut daerah,” harapnya.

Ditempat terpisah kerua Paguron Rajawali Emas Putra Selaraja mengatakan,dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ketua IPSI Kabupaten Lebak karna telah meresmikan keberadaan paguron yang di pimpinnya.

“Semoga paguron ini mampu menjadi paguron yang dapat melahirkan pesilat-pesilat yang berpretasi baik lokal, nasional maupun internasional dan mejadi paguron kebanggaan masyarakat Lebak.”tuturnya dengan bangga.

Laporan : RAI

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu