Lurah Nangewer Mengadakan Kerja Bakti Bersama Warga

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2018. Masyarakat Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, mengadakan kegiatan Kerja Bakti. Kamis, (15/2).

Kegiatan Kerja bakti tersebut dilaksanakan pada puku 08:00 Wib, diawali dengan Apel  bersama di pimpin Oleh Danramil Cibinong Letkol Acep Komarurin, Di dampingi Kasi Tramtib Kecamatan Cibinong Saring Hadiyono dan Di Hadiri Juga dari Aparat pemerintahan Kecamatan Sukaraja, Camat Sukaraja, Danramil Sukaraja, Kapolsek Sukaraja, Para Babinsa Kecamatan Cibinong dan Sukaraja, ketua RT/RW di dua wilayah, warga masyarakat dan satgas lingkungan.

Pada kesempatan yang sama dari Dinas Lingkungan Hidup Menyerahkan secara simbolis alat biopori kepada Lurah Nanggewer.

Karena masih banyak warga yang kurang peduli dengan kebersihan lingkungananya, Khususnya di lingkungan Buper Cimandala dengan membuang sampah sembarangan, dengan membuang sampah di tepi jalan, Yang menyebabkan Menumpuknya Sampah yang Berserakan di sepanjang jalan.

Hal tersebut Membuat Lurah Nanggewer Dwi asih, SH, tergerak hatinya, Dengan Mengajak warganya untuk Kerjabakti membersihkan sampah di area gerbang Bumi perkemahan  Cimandala, dikarenakan lingkungan tersebut berbatasan dengan Desa Cimandala kecamatan Sukaraja, sehingga melibatkan warga Nanggewer dan Cimandala.

“Dengan adanya kegiatan ini saya mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama membuat lubang biopri di masing-masing rumah ataupun ditempat tempat yang masih terdapat genangan air dan lubang biopori itu untuk menjadi tempat penyimpan air, ” paparnya.

“Setelah ada kegiatan ini saya berharap kepada warga masyarakat nanggewer untuk tidak lagi membuang sampah ditempat ini,dan selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih,hijau dan asri, serta indah.” Pungkasnya penuh harap.

Laporan : Acep Sanusi

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling