Family Tour Guide Puncak Santuni Yatim Piatu dan Jompo

BOGOR, INFODESAKU – Komunitas yang menamakan diri Family Tour Guide Puncak, menggelar acara milad yang pertama di Lapangan Hotel Evergreen, Jalan Raya Puncak KM 83, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Minggu, (18/02).

Acara yang di hadiri Kepala Desa Tugu Utara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan puluhan orang yang tergabung dalam komunitas Family. Bertujuan untuk menyatukan keanggotaan dengan balutan silaturahmi.

Dede Holili selaku Ketua Paguyuban saat ditemui usai acara, mengaku bahwa tujuan kegiatan dalam rangka Milad atau Anniversary yang pertama bagi komunitas tersebut dengan memberikan santunan bagi yatim piatu dan jompo.

“Ini dalam rangka menjalin silaturahmi antar paguyuban, Alhamdulillah kurang lebih 32 pangkalan yang ada di wilayah Cisarua, kita satukan persepsi dalam satu visi dan misi. Pun sebagai kepedulian dari kami sebagai komunitas, tadi kami berikan santunan bagi yatim piatu dan jompo sebanyak 172 orang,” tuturnya.

Kang Dede sapaan akrabnya menambahkan, bahwa awal mula terbentuknya Komunitas Family ini berasal dari jamaah sholawat keliling yang diadakan setiap malam jum’at.

“Berdirinya komunitas Family berawal dari jamaah sholawatan yang kita gelar setiap malam jum’at. Dari situ tercetuslah ide dan kami sepakat membentuk paguyuban ini,” terangnya.

Lanjutnya, Dede berharap, dengan kegiatan seperti ini endingnya akan semakin mengenal satu sama lain sesama rekan paguyuban.

“Insha Allah kedepannya acara seperti ini akan menjadi agenda rutin tahunan, bahkan inginnya kami menggelar bakti sosial yang menjadi ciri khas komunitas kami nantinya dan memberikan yang terbaik untuk paguyuban khususnya serta masyarakat di wilayah Cisarua pada umumnya,” terang Dede yang juga aktif sebagai kepala bidang Hukum dan HAM di LMP Cisarua.

Ia dan rekan-rekannya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya Disbudpar, agar senantiasa komunitas ini mendapat perhatian.

“Disadari atau tidak, dalam perjalanannya ini kami juga turut memberikan sumbangsih dan kontribusi setidaknya dalam sektor pariwisata Puncak. Maka untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pariwisata, bisa memberikan perhatian terhadap komunitas Family Tour Guide ini.” pungkasnya penuh harap.

Laporan : Taufik Hidayat

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling