Rumah Mak Ukah Ambruk

SUKABUMI, INFODESAKU – Pasca hujan deras yang mengguyur Sukabumi belakangan ini mengakibatkan ambruknya rumah salah seorang warga kampung Bojongkawung, RT 04/10, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Selasa, (20/08).

Rumah panggung milik Ukah (55), ambruk setelah diguyur hujan lebat beberapa hari ini. Akibatnya, rumah yang dihuni lima jiwa itu tidak bisa lagi ditempati. Untuk sementara ini Mak Ukah beserta keluarganya tinggal dirumah milik saudara yang tidak jauh dari lokasi rumahnya.

Informasi yang dihimpun Infodesaku, hujan yang mengguyur lebat pada 14:30 WIB di Kecamatan Nagrak membuat rumah non permanen ukuran 7×5 meter itu nyaris rata dengan tanah, ditambah kondisi bangunan yang sudah lapuk dimakan usia itu menjadi mudah roboh.

Camat Nagrak, Kurnia mengungkapkan, peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan adanya korban jiwa , sejatinya rumah tersebut sudah menjadi sasaran perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dilingkungan Pemerintah Kecamatan Nagrak.

“Rumah milik Mak Ukah secepatnya akan kita bangun melalui program RTLH,  alokasi dana desa, serta swadaya masyarakat,” jelasnya.

Pasca kejadian, pihak Pemerintah Kecamatan Nagrak langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), rencananya beberapa bantuan secepatnya berupa  bahan material bangunan dan bahan makanan pokok akan disampaikan.

“Kita langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak terkait dan berkordinasi dengan BPBD untuk segera memberikan bantuan kepada keluarga korban.” pungkasnya.

Laporan : BA

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling