Pemdes Bojonggenteng Sosialisasikan Program Rastra

SUKABUMI, INFODESAKU -Pemerintah Desa Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, menggelar pertemuan dengan seluruh ketua RT.  Kegiatan ini dilaksanakan dalam  rangka pembahasan persiapan pendistribusian Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) bagi masyarakat yang ada di wilayahnya. Selasa, (20/02).

Kepala Desa Bojonggenteng, Dedi Sudirman mengatakan, pertemuan dengan para ketua Rt bertujuan untuk memberikan penjelasan terkait teknis pendistribusian bantuan beras rastra.

“Ini adalah tahapan pembahasan teknis pendiastribusian bantuan tersebut agar dalam waktunya dapat berjalan dengan lancar, ” ujar Dedi Sudirman kepada Infodesaku di ruang rapat Kantor Aula Desa Bojonggenteng.

Saat ini, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  Rastra di wilayah Desa Bojonggenteng ini ada di 33 RT. Kades menghimbau dalam penyaluranya nanti, tetap mengacu kepada pedoman rancangan koordinasi persiapan pendistribusian.

“Program ini gratis dan harus tepat sasaran, jangan sampai membuat permasalahan,” jelasnya.

Masih kata Dedi, kegiatan ini juga merupakan sosialisasi dan wujud nyata kepedulian pemerintah untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan akses masyarakat tidak mampu dan rentan melalui pemenuhan kebutuhan pangan pokok yang menjadi hak dasarnya.

“Intinya, pada pelaksanaan nanti tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar, ” menegaskan.

Sementara itu, salah satu ketua Rt Iwan (45), berharap agar program ini terus berlanjut mengingat masih banyak warga yang membutuhkan bantuan sosial beras rastra.

” Program bantuan rastra ini kami harapkan terus berkelanjutan, karena masih banyak warga yang membutuhkan rastra.” Pungkasnya penuh harap.

Laporan : BA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional