Jalanan Rusak Berat, Warga Pasir Doton Tanami Pohon Pisang

SUKABUMI, INFODESAKU – Kurang adanya perhatian dari Pemerintah Daerah dan merasa dianak tirikan, warga Pasir Doton, Desa Pasir Doton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi,  melakukan aksi  protes menutup jalan dengan cara melakukan penanaman pohon pisang di sepanjang jalan Pasir Doton yang rusak berat. Rabu, (21/02).

Menurut keterangan Sutisna (40) salah seorang warga Pasir Doton, aksi penutupan jalan ini merupakan bentuk protes warga kepada Pemerintah Daerah, karena jalan ini dibiarkan rusak sudah 10 tahun lebih.

“Saya bersama warga sini geram melihat kondisi jalan yang rusak berat, sudah hampir sepuluh tahun lebih jalan ini dibiarkan seperti ini, karena itu kami tanami pohon pisang sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Daerah, ” ujar Sutisna kesal.

Menurut Sutisna, sudah banyak jatuh korban dijalan ini akibat terpeleset oleh banyaknya lubang yang tergenang air.

“Sudah banyak mas orang yang terjatuh disini, apa harus menunggu ada yang meninggal baru jalan ini diperbaiki, apa saja kerja Pemerintah Daerah selama ini, jalan butut koq dibiarkan, ” lanjut Sutisna.

Warga memohon kepada Pemda untuk memperhatikan serta segera memperbaiki jalan Pasir Doton sebelum lebih banyak jatuh korban.

Laporan : Fai’s/BA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional