Langka Mengalir dan Buruknya Kualitas Air, Dirut PDAM Tirta Multatuli Minta Dimaklum

LEBAK, INFODESAKU – Buruknya kualitas serta sering tersendatnya pasokan air yang dialirkan PDAM Tirta Multatuli Lebak kepada pelanggannya dikeluhkan warga Lebak Saninten.

Cecep Salah satunya, warga RT 03/03Kampung Muara Cijujung Barat, Lebak Saninten ini mengaku kesal pasokan air dari PDAM sering tersendat.

“air biasanya baru mengalir di atas jam 12 malam, itu pun sangat kecil. Yang paling ironis lagi kondisi airnya sangat jelek (keruh), sehingga tidak bisa digunakan untuk memasak dan minum mas,” ungkapnya dengan nada geram saat ditemui infodesaku.

“Saya berharap kepada pihak terkait agar secepatnya memperbaiki aliran air tersebut, sehingga masyarakat (Konsumen) tidak dirugikan, serta saya berharap agar pihak dinas kesehatan agar menguji kelayakan komsumsi air tersebut,” tegasnya menambahkan.

Ditempat berbeda, Dirut PDAM Tirta Multatuli Lebak H. Oya Masri membenarkan hal tersebut. Dikatakannya hal tersebut dikarenakan semakin bertambahnya jumpah pelanggan.

“hal tersebut diakibatkan semakin bertambahnya jumlah pelanggan dan kurangnya pompa air dan sarana lainnya. Saya berharap agar pelanggan dapat memakluminya,” pungkasnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan