SDN Tegalwaru 1 Siapkan Siswanya Ikuti Lomba di Tingkat Kabupaten

BOGOR, INFODESAKU – Setelah sebelumnya berhasil mendapatkan berbagaI piala dalam O2SN dan FL2SN tingkat Kecamatan Ciampea, SDN Tegalwaru 1 bersiap mengikuti perlombaan di tingkat Kabupaten Bogor yang direncanakan dihelat pada Maret mendatang.

Dikatakan Hj. Neneng Sutiah Kepala SDN Tegalwaru 1 kepada infodesaku pada Jumat (23/02), pihaknya telah melakukan latihan hampir setiap hari yang ditangani langsung pembina yang merupakan guru dari sekolah.

“Seperti untuk pupuh dibina oleh pak aji masum, kemudian untuk MTQ kita ada guru khusus hapalan alquran, untuk cerdas cermat saya sendiri dan guru agama yang melatihnya, dan lainnya. Semoga perlombaan di tingkat Kabupaten Bogor para siswa bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkapnya berharap.

Masih kata ia menjelaskan, beberapa siswa pada Tahun 2017 berhasil mendapatkan beberapa piala penghargaan dalam ajang O2SN dan FL2SN.

“Jura 1 cerdas cermat kreatifitas anak soleh diikuti siswi kelas 5, juara 1 renang putra dan juara harapan 1 renang putra kelas 4 di O2SN, juara harapan 1 putri lomba Pupuh dan juara harapan 1 pantomim di FL2SN di tingkat Kecamatan Ciampea. Serta juara 3 putra Dan juara harapan 1 perlombaan MTQ, di tingkat Kecamatan Ciampea” paparnya.

Tentunya, lanjut Neneng, pihak sekolah merasa senang, sebab upaya yang dilakukan sekolah dapat membuahkan hasil.

“Dengan raihan prestasi yang diraih beberapa siswa tersebut ini akan memotivasi siswa lainnya untuk ikut berprestasi seperti mereka. Jadi ada dampak positifnya,” ungkapnya.

“Melalui perlombaan yang diikuti, siswa dilatih berani membiasakan berada dihadapan orang banyak. Kemudian juga dengan adanya lomba, mereka akan menggali sendiri selain ilmu yang kita berikan hal-hal yang kira-kira memberikan masukan atau memberi warna wawasan pengetahuan bagi mereka misalnya ilmu yang tidak ada di sekolah,” pungkasnya menambahkan.

Laporan : KN/IES

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove