Rapat Minggon Keliling Jadikan Momentum Silaturahmi dan Evaluasi Pembangunan

BOGOR, INFODESAKU – Rapat koordinasi dan sinkronisasi pembangunan, dalam rapat minggon keliling kecamatan Bojong Gede, di hadiri oleh seluruh Kepala Desa se-kecamatan Bojong Gede, seluruh kepala UPT se-kecamatan Bojong Gede, tokoh masyarakat dan seluruh RT dan Rw, di laksanakan di Desa Cimanggis.

Rapat minggon yang di pimpin oleh camat Bojong Gede, J. Dace Hatomi, S, ip. Dengan agenda penyampaian program-program yang menjadi prioritas pembangunan di Bojong gede, diantaranya persiapan jelang Pilkada, kegiatan infrastruktur, bidang kesehatan dan pendidikan.

Kepada infodesaku, J. Dace Hatomi, S.ip menyampaikan, beberapa materi kegiatan pembangunan di kecamatan Bojong Gede.

“Minggon kali ini, kita akan menyampaikan yang berkaitan dengan program pembangunan di kecamatan Bojong gede, salah satu program pembangunan yaitu pembangunan infrastruktur, yang paling poko prioritas tadi sebentar lagi kita akan menghadapi pemilu Pilkada 2018, kita harus segera mempersiapkan apa yang menjadi kebutuhan di pilkada nanti, salah satunya kita persiapkan keamanan lingkungan, “ ujarnya.

Masih kata Dace, dalam rapat minggon ini bertujuan untuk mengsinkronisasikan bentuk kegiatan yang di laksanakan dimasing-masing desa.

“Rapat minggon kali ini juga untuk mensinkronisasikan pembangunan di kecamatan Bojong gede, sehingga dengan adanya rapat minggon keliling ini selain dapat bersilaturahmi disini, juga sebagai evaluasi dan apa saja yang menjadi permasalahan yang terjadi sehingga akan dapat dicarikan solusinya. Seperti tadi disampaikan adanya sidang ghoib, saya baru tau bahkan baru dengar kalau ada sidang ghoib, dan ada ketidak cocokan antara nilai NJOP dengan fisik, tadi sudah disampaikan kepada dinas terkait dalam hal ini UPT yang mengurusi pajak, biar mereka yang merubah dan memang bisa di rubah, ” jelasnya.

Di tempat terpisah, H. Abdul Azis selaku kepala desa Cimanggis mengatakan, tujuan dari rapat minggon keliling ini bertujuan untuk mensinergitaskan pembangunan di Kecamatan Bojong Gede, yang dapat di jadikan sebagai momentum untuk dapat turun langsung kepesisiran wilayah.

“Rapat minggon keliling antar desa ini membahas bahwa sinergitas pembangunan yang ada di Bojong Gede ini harus ada steck kholder dengan berbagai pihak, baik unsur masyarakat maupun dari pihak pemerintah. Dengan cara turun langsung kesisi-sisi wilayah yang jarang tersentuh oleh pemerintah, yang mana di Bojong Gede ada 8 desa dan satu kelurahan, sehingga ini akan menjadi momentum yang baik dalam segala bidang. Contohnya, dengan adanya moment seperti ini kita dapat bersilaturahmi yang nantinya kita akan saling menyampaikan bahasan demi bahasan yang dapat disampaikan dalam minggon ini, maka tadi disampaikan bahwa masih banyak kekurangan pembangunan bidang infrastruktur desa, walaupun sudah di topang dengan dana desa, akan tetapi masih banyak yang kurang, “ paparnya.

Sebagai Kepala Desa Cimanggis dan juga sebagai ketua paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Bojong Gede, Azis meminta kepada camat Bojong Gede agar rapat minggon ini kita buat dengan suasana yang berbeda, yang biasa  kita lakukan di kecamatan akan tetapi dengan cara keliling seperti ini akan terasa berbeda dan tidak menjadi majemuk.

“Maka dari itu, saya mohon kepada camat agar minggon keliling di lakukan secara keliling turun langsung ke bawah dengan tujuan ada transparansi bagi masyarakat dan disini kita undang seluruh ketua RT dan RW, agar berjalannya kegiatan pembangunan transparan dengan masyarakat. “ pungkasnya.

Laporan : yani

Related posts

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Meriahkan HJB Ke-541, Desa Cijayanti Gelar Helaran Budaya Lestarikan Seni Budaya Sunda