Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Kades Bumidaya Optimis Menang

LAMSEL, INFODESAKU – Lomba Desa yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan beberapa waktu lalu, salah satunya diikuti oleh Desa Bumidaya, Kecamatan Palas. Dalam hal ini, meliputi pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta penilaian di lakukan oleh tim penilai dari Kabupaten.

Lomba desa tersebut bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang dilakukan masing-masing desa dan kelurahan, terutama dalam memberdayakan warganya, sejauh mana dukungan untuk kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini dan Posyandu.

Dudi Hermana, Kepala Desa Bumidaya merasa optimis bahwa desa yang di pimpinnya akan menang dalam perlombaan tersebut, karena memiliki indikator untuk hal itu salah satu buktinya Pasar yang menjadi PAD.

“Meskipun saingannya berat, tetapi saya optimis dan tidak mau kalah saing, di desa saya ini ada pasar yang menjadi PAD, ” ungkapnya.

Masih menurut Dudi, Ia menambahkan, akan tetap optimis menang, meskipun jabatannya tinggal satu tahun lagi.

“Meskipun kepemimpinan saya ini tinggal satu tahun lagi, tetapi saya tetap optimis bisa menang dan akan menjadi kebanggaan dan kepuasaan bathin buat saya setidaknya,” tuturnya.

Kades Dudi berharap kepada warganya agar selalu kompak dan selalu menjaga nama desa dengan sebaik mungkin.

“Saya berharap kepada aparatur desa juga warga, agar terus menjaga kekompakkan dan bisa membawa desa ini lebih maju lagi sehingga dapat menghasilkan yang terbaik. ” pungkasnya.

Laporan : SAFARUDIN/TAUFIK

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional