Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Staf Desa Guna Optimalkan Pelayanan Masyarakat

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan informasi terhadap perangkat desa, Pemerintah Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, kabupaten Bogor, mengadakan rapat Minggon Desa yang Merupakan rapat rutin yang diadakan untuk mengevaluasi kinerja aparatur Pemerintahan Desa, Keamanan dan Ketertiban. Ketertiban Administrasi dan Informasi terkini yang harus disampaikan, agar pemerintahan Desa tetap berjalan pada koridornya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tak hanya agenda minggon saja, melainkan adanya pelantikan serta pengambilan sumpah para staf oleh Kepala Desa yang dihadiri langsung oleh Sekcam Sukamakmur Thamrin, koramil yang diwakili oleh Danpos Pelda Darsun, MUI, serta warga masyarakat, di Aula kantor Desa Wargajaya. Selasa, (27/02).

Sementara itu, Kepala Desa Wargajaya, H. Sumri Setiawan menjelaskan, tujuannya yaitu agar memiliki rasa tanggung jawab didalam pekerjaannya masing-masing agar dapat bisa mengayomi masyarakat jangan sampai ada keterlambatan dalam pelayanan tersebut.

“Dengan adanya rapat minggon serta sekaligus melantik dan pengambilan sumpah para staf desa untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, adapun pembahasan program pembangunan diforum ini kita sampaikan yang dimana bertujuan untuk transparan atau terbuka dalam penggunaan anggaran sehingga masyarakat tahu apa saja yang sudah dikerjakan, ” tuturnya.

Masih kata Sumri lebih lanjut, Dalam acara minggon desa sekalian pembinaan kepada perangkat desa yang dipimpin oleh sekcam Kecamatan Sukamakmur dalam memberikan materi pembinaan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini khusunya untuk para aparatur desa yang sudah dilantik serta dibina dapat menjalankan tupoksinya serta kewajibannya dalam bekerja, sehingga tidak ada keterlambatan dalam pelayanan kepada masyarakat. ” pungkasnya.

Laporan : ENDANG. M

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau