BNN Bandung Barat Tes Urine Karyawan RSUD Cikalong Wetan

BANDUNG, INFODESAKU – Sebanyak 274 karyawan RSUD Cikalong Wetan hari ini dilakukan tes urine secara mendadak di RSUD Cikalong Wetan yang digelar BNN KBB. Tes dilakukan kepada semua  karyawan termasuk direktur, managemen, tenaga medis, paramedis dan non medis. (26/02).

Kegiatan tes urine ini dilakukan atas kerjasama RSUD Cikalong Wetan dengan BNN dan DPC Granat Kabupaten Bandung Barat dalam mewujudkan RSUD Cikalong Wetan sebagai institusi di jajaran pemerintahan Kabupaten Bandung  Barat yang bebas narkoba.

Sebelum dilakukan tes terlebih dahulu dilakukan pengarahan dan pembinanan yang disampaikan oleh Direktur, Dr. Ridwan Abdullah Puta, SpOG(KFM),CH, Kepala BNN KBB, Dra.  Sam Norati Martiana didampingi Kasi P2M,  Ferri Irawan dan Kasi Berantas Kompol. Aritonang, SH serta dari Granat yang diwakili Ns. Aditya Duta Tirani, M.Kep.

“Kegiatan ini dilakukan secara mendadak dan tanpa sepengetahuan dari karyawan sebelumnya dan tujuannya disamping untuk memenuhi salah satu syarat penerimaan karyawan di lingkungan RSUD  yang harus bebas narkoba juga untuk mendukung pemerintah mewujudkan aparatur sipil negara (ASN) yang bebas dari pengaruh barang haram tersebut mengingat penyebarannya sudah sampai kepada tingkat yang mengkhawatirkan dan tidak pandang bulu. Bagi karyawan yang psoitif maka tidak akan dilanjutkan proses penerimaan selanjutnya dan bagi yang PNS akan dilakukan pembinaan dan proses lebih lanjut sesuai aturan yang berlaku, “ ujarnya tegas.

Lebih lanjut, Kepala BNN menegaskan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan di jajaran pemda KBB sebagai upaya antisipasi terhadap perdearan narkoba yang semakin marak saat ini.

“Kegiatan ini rutin dilakukan di jajaran pemda KBB sebagai upaya antisipasi terhadap perdearan narkoba yang semakin marak saat ini dan sesuai dengan aturan yang ada semua ASN dilarang keras terlibat dengan penyalahgunaan narkoba baik sebagai pengedar maupun pemakai, “ jelasnya.

Di sis lain, Sekretaris Umum DPC Granat KBB, Ns. Aditya Duta Tirani, M.Kep., mendukung dan menyambut baik kegiatan ini dan Kami selaku LSM yang bergerak dalam pemberantasan narkoba akan terus mendorong instansi pemerintahan di KBB khususnya kesehatan dan pendiikan untuk melakukan kegiatan serupa.

“Ini contoh yang baik dan perlu didukung semua pihak, seperti yang dilakukan Direktur RSUD Cikalong Wetan beserta jajarannya. ” pungkasnya yang juga sebagai Ketua PPNI Kabupaten Bandung Barat ujarnya.

Laporan : RIKI / BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove