Tingkatkan Tenaga Kerja Yang Berkompeten, Disperinaker Blora Gelar Pelatihan Kerja

BLORA, INFODESAKU – Dinas Perindustrian Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Blora, pada tahun 2018 ini kembali menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan kerja berbasis kompetensi (PBK) untuk masyarakat secara gratis tanpa dipungut biaya. Rabu, (28/02).

“Kegiatan ini merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Indramayu. Kami selenggarakan setiap tahun untuk masyarakat Indramayu secara gratis. Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan baik ini, ” kata Suryanto selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora.

Lanjutnya, Suryanto mengatakan, untuk para peserta bisa mendapatkan pendidikan dan pelatihan ketrampilan untuk bidang kejuruan Menjahit, Tataboga, Bordir, Salon dan Komputer.

“Saya berharap agar peserta mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh, peserta diklat sudah melewati tahapan seleksi, oleh karenanya kesempatan tersebut janganlah disia-siakan, ” harap Suryanto.

Sementara itu, Amik Kristanti selaku Kepala UPT BLK Disperinaker Blora mengatakan, bahwa pihaknya akan berupaya menyalurkan para peserta yang telah selesai mengikuti diklat, sesuai skill yang dibutuhkan.

“Dari kami sendiri sudah menjalin kerjasama dengan teman-teman yang dimana nantinya bisa menyerap tenaga kerja dari sini, yang sesuai skill para peserta. Tentunya, kedepannya saya akan menjalin kerjasama dengan perusahan-perusahan yang ada di Blora. ” tutupnya usai acara pembukaan pelatihan kerja kepada infodesaku.

Laporan : RIYAN

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan