Damkar Garut Kurang Personil

GARUT, INFODESAKU – Meskipun baru dua tahun berjalan, jajaran Pemadam Kebakaran Garut sudah mulia bebenah kearah yang lebih pofesional. Terkait dengan hari jadinya yang ke – 99, Dinas  Damkar Garut mengadakan simulasi penanggulangan kebakaran dan apel kesiap-siagaan pasukan dan penerimaan amanat Menteri Dalam Negeri.

Sekertaris Damkar, Satria Budi mengatakan, meski masih kekurangan personil, namun diusahakan untuk lebih siap dan sigap dalam bekerja. (28/02).

“Personil kami masih sedikit, untuk sopir mobil aja 16 orang untuk 8 kendaraan, seharusnya sopir itu ada 20 orang dan 40 orang staff yang dibutuhkan, ” ungkapnya.

Menurut Satria, sampai saat ini jumlah keseluruhan 98 orang personil, terdiri dari 38 petugas lapangan, 60 staff termasuk Kepala Dinas, idealnya jumlah yang dibutuhkan 74 petugas lapangan.

“Kami sudah mengusulkan untuk penambahan personil kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk memaksimalkan pekerjaan, tinggal menunggu hasilnya saja, ” ujar Satria.

Lebih lanjut, Satria Budi menjelaskan, bahwa kebutuhan personil sangat diharapkan, sesuai dengan luas wilayah  Garut.

“Karena untuk perjalanan 7 km itu dibutuhkan waktu 15 menit, saat ini kami hanya punya 38 personil lapangan, bukan hanya kebakaran saja tapi juga lainnya seperti gangguan binatang, sementara unit kendaraan efektif yang ada cuma dua yang dan tiga dari bantuan jepang. ” pungkasnya.

Laporan : OKI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata