Pemdes Sindang Karya Akan Melakukan Pemutakhiran Data

SERANG, INFODESAKU – Pemerintah Desa Sindang Karya, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang tengah berupaya melakukan pemutakhiran data kependudukan didesanya. Salah satunya melalui sosialisasi yang diberikan kepada seluruh Ketua RT dan RW yang digelar di Aula kantor desa, Senin (05/03/2018).

Dalam sosialisasi tersebut, seluruh ketua RT dan RW diminta untuk melakukan pendataan ulang kepada seluruh warga yang ada di Desa Sindang Karya.

Saat ditemui infodesaku Kepala Desa Sindang Karya, Firmansyah menuturkan, dalam rapat ini pihaknya mengajak seluruh ketua RT dan RW untuk mensosialisasikan mendata ulang warga.

“Pemutakhiran data ini bermaksud agar semua warga tidak ada lagi yang tidak terdaftar, baik itu yang sudah meninggal atau pun yang baru lahir semua nanti sudah terdaftar,” jelasnya.

Masih kata Firman, dari pendataan tersebut nanti pihak bisa mengetahui berapa jumlah warga yang belum dan mempunyai Kartu Keluarga, Dan lainnya, agar mempermudah pemerintah desa dalam melakukan pendataan baik keperluan lainnya.

“Ketika data sudah tertib pemeritah desa gampang untuk mendatanya lagi dan ketika menghadapi pemilu 2019 ataupun nanti ada program-program yang lain warga sudah terdaftar di pemerintahan desa,” tandasnya.

Laporan : Wanda

Related posts

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Kadis PMD Lampung Selatan Tinjau Pembangunan Objek Wisata Way Kerinjing Legend Emas Setajau