Ratusan Warga dari 3 Kecamatan di Kabupaten Lebak Ikuti Sosialisasi RTLH

LEBAK, INFODESAKU – Ratusan warga penerima bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang berasal dari 3 Kecamatan di Kabupaten Lebak, pada Selasa (06/03/2018) mengikuti sosialisasi dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Banten di halaman kantor Desa Pasar Keong.

Seksi pelaksana penyediaan perumahan Dinas Perkim Provinsi Banten, Gunawan mengatakan, kegiatan ini secara garis besarnya adalah agar supaya penerima bantuan RTLH dapat memahami mekanisme pelaksanaan, sehingga tidak salah menapsirkan dalam penerapan pelaksanaan pembangunannya.

“sehingga bantuan ini dapat benar-benar sesuai peraturan dan pembangunannya sesuai yang diharapkan baik oleh pemerintah atau oleh masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Untuk tahun 2018 ini, masih kata Gunawan, sekitar 430 Kepala Keluarga di Kabupaten lebak akan mendapatkan bantuan RTLH dari Disperkim Provinsi Banten.

“namun karna kami (Disperkim/Red) tidak mengucurkan dana Cass, melainkan berupa barang kebutuhan pembangunannya. Dari 70 Persen dari anggaran 50 Juta tersebut, dan sisanya 30 Persen untuk upah tukang dalam pembangunan tersebut, sehingga penerima bantuan RTLH hanya menerima kunci pada akhir pembangunan (Selesai),” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Pasar Keong, Jaro Encup merasa bersukur kantor desanya menjadi tempat diselenggarakannya sosialisasi ini tersebut.

“Kebetulan di desa kami pun ada 5 KK yang mendapatkan RTLH ini. Mudah-mudahan dengan adanya program RTLH ini masyarakat akan merasa terbantu dan dapat bermanfaat. Saya berharap pemerintah baik itu kabupaten, provinsi ataupun pusat agar senantiasa selalu memberikan perhatian lebih kepada masyarakat kurang mampu, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” pungkasnya penuh harap.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling