Warga Desa Cibiuk Kidul Perbaiki Saluran Air Melalui Program Padat Karya

GARUT, INFODESAKU – Puluhan warga Desa Cibiuk Kidul, Kabupaten Garut, terlibat program padat karya normalisasi saluran air Peundeuy – Babakan Serut. Saluran tersebut biasa digunakan oleh warga kampung Cangkudu dan Kampung Babakan Serut Satu. Program tersebut kali pertamanya dijalankan ditahun anggaran 2018, dengan menggunakan Dana Desa. Selasa (06/03).

Cepi Khumaedi, selaku Sekretaris Desa Cibiuk Kidul menjelaskan, bahwa dihari pertama ada 30 orang yang ikut padat karya ini, karena sistem pembagian pekerja perwilayah agar merata, kalau tidak perwilayah banyak sekali warga yang daftar ingin ikut. Adanya program ini disambut baik oleh masyarakat, ini terlihat dari antusias masyarakat yang ingin ikut kerja, lebih banyak dari biasanya, hari ini saja 30 orang, kemungkinan besok akan bertambah lagi.

“Masyarakat menyambut baik program ini, dihari pertama saja sudah ada 30 orang yang terlibat dalam normalisasi saluran air Peundeuy- Babakan Serut yang mengairi sekitar 10 hektar sawah yang berada di Kampung Cangkudu dan Babakan Serut Satu,” jelas Cepi.

Sementara Pepen, salah satu warga yang ikut padat karya mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur bisa ikut serta program ini, ditengah sulitnya mencari kerja. Pepen juga mengucapkan terimakasihnya kepada Presiden Jokowi atas adanya program padat karya.

“Kami sangat terbantu dengan adanya program ini, karena dengan program ini dapur kami bisa tetap ngebul (bisa masak/red) terimakasih Pak Jokowi.” pungkasnya senang.

Laporan: BHEGIN

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove