Pemdes Pasir Jambu Evaluasi Keamanan Lingkungan Bersama Babinsa dan Babinmas

BOGOR, INFODESAKU – Babinsa bersama Babinkamtibmas Desa Pasir Jambu, kunjungi kantor Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor. Rabu (07/03).

Kunjungan mereka datang ke desa dalam rangka sinergitas tiga pilar dimana Babinsa, Babinmas dan Kepala Desa merupakan pilarnya Pemerintahan dalam tatanan paling bawah di negara kita.

“Sinergitas sangat perlu dilakukan, karena yang tau kondisi wilayah desa adalah babinsa dan babinmas, merekalah yang menjadi ujung tombak dalam menjaga keamanan lingkungan,” jelas Kepala Desa Pasir Jambu, Wahyu AS.

Pelda Sutrisno, Babinsa Pasir Jambu menerangkan, kunjungan hari ini dalam rangka evaluasi kerja keamanan wilayah desa bersama dengan Babinmas dan Kepala Desa.

“Seminggu sekali kami bersama Babinsa, Babinmas serta Kepala Desa bertemu di kantor desa untuk mengevaluasi hasil kerja selama seminggu kita mengawasi keamanan lingkungan,” ujar Sutrisno.

Sekedar informasi, Sinergitas yang baik antara Kepala Desa, Babinsa dan Babinmas didesa Pasir Jambu sudah sepatutnya menjadi contoh bagi Pemerintahan Desa, karena salah satu aspek pendukung majunya desa adalah saling bersinergi dalam bertukar informasi bagi kemajuan desa.

Laporan : AJH

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023