Kepala Desa Cariu Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna Desa

BOGOR, INFODESAKU – Karang Taruna Desa Cariu terus melebarkan sayapnya. Kepala Desa Cariu melantik Ketua Kosim Riyadi beserta pengurus karang taruna Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor periode 2018-2021, di aula kantor desa Cariu. Selesa (06/03).

Acara pelantikan berlangsung pukul 13.00 wib, dengan tema “Bangkit, Bersatu dan Bersinergi Dengan Semangat Kekeluargaan dan Kebersamaan Karang Taruna Membangu dan Mewujudkan Indonesia Lebih Maju”. Dihadiri Kepala Desa Cariu Ahmad Suryadi/Ojos, Ketua Karang Taruna Kecamatan mewakili, seluruh pengurus karang taruna desa, Bhabinsa, Bhabinmas, tokoh masyarakat  beserta masyarakat dan pemuda setempat.

Pelantikan yang berlangsung hikmad tersebut, ditandai penyerahan bendera karang taruna secara simbolis oleh Kepala Desa setempat kepada Ketua karang taruna Desa Cariu.

“Siang ini, kami mengkukuhkan atau melantik Kosim Riyadi beserta pengurusnya karang taruna Desa Cariu,” kata Ahmad Suryadi selaku Kepala Desa Cariu usai pelantikan.

Lanjutnya, Ahmad menambahkan, ini merupakan amanah yang besar dan bertanggungjawab. Tidak cukup itu,  bagaimana mereka pun mampu dalam menjalankan roda organisasi yang teragendakan.

“Bisa merumuskan pemuda yang berpikir lebih maju dan cerdas untuk pemuda Kecamatan Cariu khusuanya Desa Cariu.” Pungkasnya.

Wakil Ketua 1 Karang Taruna, Desa Cariu, Ricky Noer Falah menyampaikan, dilantiknya para pengurus karang taruna mengubah pemuda untuk berkarya khususnya dalam bidang kepemudaan dan sosial. Oleh karena itu, ajaran pengurus yang baru ini harus dapat lebih baik.

“Alhamdulillah akhirnya kami sudah di lantik Apa yang telah dilakukan dipertahankan dan dikembangkan,” paparnya.

“Persaingan di era globalisasi ini sangat ketat, sehingga perlu disiapkan dengan sebaik-baiknya, dan jangan takut untuk memulai sebuah usaha. Contohnya, beberapa perusahaan baru yang mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan lama, yang notabenya sudah lama menghagemoni pasar. Ia berharap dari Desa, Kecamatan, Kabupaten ini akan muncul pemuda-pemuda yang kreatif yang menjadi pionir di bidang usaha dan mampu bersaing secara global.” Pungkasnya menambahkan.

Laporan : ANDI. F

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional