70% Warga Desa Jati Sari Tidak Memiliki e-KTP

BOGOR, INFODESAKU – Masih banyak warganya yang belum memiliki e-ktp, kepala Desa Jatisari kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor mensosialisasikan cek Bio fisik kepada warga yang belum memiliki e-ktp.

Sosialisasi cek Bio fisik di sampaikan dalam rapat minggon Desa Jatisari yang di hadiri oleh seluruh ketua Rt dan Rw se Desa Jatisari, di aula kantor desa Jatisari. Rabu (7/03/2018).

“Warga di desa Jatisari masih banyak yang belum memiliki e-ktp padahal sudah melakukan perekaman sejak tahun 2016 lalu, tapi satupun belum ada yang jadi, padahal sudah bolak balik menanyakan ke kecamatan, tapi  ya belum jadi”, kata Iyan salah satu satu staf desa Jatisari kepada infodsaku.

Kepala Desa Jatisari, Darsini, di akhir acara mengatakan, masih sekitar 70% warga Desa Jatisari yang belum memiliki e-ktp.

“Sosialisasi cek Bio fisik ini di lakukan agar warga bisa melakukan cek Bio fisik guna mendapatkan ktp elektronik sebagai sarat menjadi warga Indonesia, sebab banyak sekali kegunaan memiliki KTP, maka dengan memiliki KTP ini akan terdata jumlah penduduk yang ada di Desa Jatisari,”ujarnya.

“Dari hasil pendataan yang di lakukan oleh para ketua Rt baru sekitar 30% yang sudah memiliki e-ktp, dari 7000 penduduk yang sudah melakukan perekaman e-ktp pada tahun 2011 lalu baru 3000 yang sudah jadi, pada tahun 2014 lalu perekaman yang di lakukan di kantor Desa ada 300 jiwa tapi satupun belum ada yang jadi, kalau di hitung total jumlah penduduk sekitar 70% yang belum memiliki e-ktp.” Pungkasnya menambahkan.

Laporan : Yani

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional