Pemdes Ciambar Persiapkan Diri Menjelang Lomba Desa Model

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa Ciambar menggelar persiapan diri untuk mengikuti ajang kegiatan lomba Desa Model di tingkat Kabupaten Sukabumi, dan diikuti oleh Ibu-ibu kader PKK Desa Ciambar dan tokoh masyarakat, di aula kantor Desa Ciambar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi. Rabu (14/03/2018).

Hadir dalam kesempatan kegiatan rapat bulanan serta persipan menjelang lomba Desa moderen di tingkat Kabupaten, Babinkantibmas,Kasibang Kecamatan Ciambar, Para kader PKK dan tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Ciambar, Suparkah menerangkan, dirinya akan selalu berupaya dan melakukan inofasi baik dibidang pemberdayaan maupun bidang perekonomian masyrakat, yang kebetulan hari ini bertepatan dengan agenda rutin rapat koordinasi bulanan.

“Kita sekaligus melakukan persiapan untuk mengikuti kegiatan ajang lomba Desa model di tingkat Kabupaten Sukabumi, maka hari ini akan dibahas untuk melakukan persipan dari mulai teknis serta administrasi dan persiapan lainya,” terangnya.

Lebih lanjutnya, Suparkah menambahkan, semua rangkaian kami bahas dalam agenda rapat ini, kemudian untuk ibu kader PKK, dalam melaksanakan programnya agar lebih bisa berinovatip lagi dalam menjelang persiapan lomba Desa Moderan.

“Harapan kami selaku pemerintah Desa, semoga kedepannya Desa Ciambar semakin maju dan lebih baik lagi, serta menjadikan Kabupaten Sukabumi yang mandiri dan religi,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan oleh Siti Nuraida selaku ketua penggerak kader PKK Desa Ciambar, Ia menuturkan hal apa yaja yang harus diperhatikan untuk persiapan perlombaan desa model nanti.

“Yang pertama kita membentuk (Pojak) kelompok Kerja PKK, melakukan persiapan dari mulai administrasi kemudian menyediakan tanaman obat keluarga (Toga) di halaman setiap sekitar posyandu, serta membuat 10 rumah sehat di wilayah Desa Ciambar, dan menjalankan 10 program PKK harus teralisasikan,” jelasnya.

“Harapan saya semoga dari hasil persiapan ini Desa Ciambar bisa tampil siap segala sesuatunya dalam mengikuti ajang lomba Desa moderen, apalagi bisa menjadi desa paling baik.” pungkasnya.

Laporan : BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional