Ciptakan Kamtibmas, Warga Kampung Narimbang Mulya Gotong Royong Bangun Pos Ronda

LEBAK, INFODESAKU – Kebersamaan serta kekompakan warga di lingkungan RT 02/05, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak layak di apresiasi.

Pasalnya, demi meningkatkan kepedulian lingkungan terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan, mereka bergotong royong melakukan pembangunan pos ronda dengan bergotong royong dan menggunakan dana hasil swadaya masyarakat.

Salah satu warga, Anjas yang ditemui infodesaku di sela-sela kegiatan pada Minggu (25/03/2018) mengatakan, kegiatan gotong royong pembuatan pos ronda ini adalah gagasan masyarakat serta menindaklanjuti himbauan pemerintahan desa.

“Warga Kampung Sindang Mulya, khususnya RT 02/05 menyambut baik dan karena berangkat dari kepedulian terhadap sektor keamanan dan ketertiban, anggarannya pun hasil swadaya masyarakat setempat,” singkatnya.

Hal senada diungkapkan Ketua RW 05 Sehabudin, kegiatan pembuatan pos ronda ini murni swadaya masyarakat dan bertujuan untuk membangkitkan kembali sipat gotong royong yang selama ini hampir terkikis serta mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Harapan saya sebagai Ketua Rw 05 Kampung Sindang laya mudah-mudahan budaya gotong royong ini tetap terjaga di antara warga dan senantiasa selalu menjaga kondusifitas di masyarakat, karena hal itu adalah salah satu kewajiban kita semua,” ujarnya.

Di tempat terpisah Oong, Sekertaris Desa Narimbang Mulya menjelaskan, Kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong terlebih di jaman sekarang sudah mulai pudar.

“Kami berharap (Pemerintahan Desa) hal seperti ini agar tetap di jaga dan tetap solid, dikarenakan segala sesuatu apabila dikerjakan secara gotong royong akan mudah dan mandaptkan hasil yang sesuai harapkan. Serta kami berharap masyarakat agar lebih giat lagi melakukan Kamtibmas atau ronda malam demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman,” tandasnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan