Warga dan Ecovillage Desa Pandansari Tolak Berita Hoax dan Fitnah

BOGOR, INFODESAKU – Beberapa waktu lalu pasca Pemerintah Kabupaten Bogor bersama seluruh instansi mendeklarasikan Bogor Anti Hoax, serta merta diikuti pula instansi dan lembaga-lembaga maupun warga yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Terkait berita hoax tersebut seperti digaungkan oleh beberapa warga dan kader ecovillage Desa Pandansari Kecamatan Ciawi, Seusai mengadakan kerja bakti lingkungan. Warga secara bersama-sama mendukung Polri dan mengkampanyekan Bogor Anti Hoax.

“Kami warga masyarakat Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kita jaga NKRI dengan mendukung TNI dan Polri menindak pembuat dan penyebar berita HOAX dan Fitnah. Damai lah Indonesiaku,” serentak.

Hal senada dengan warga, Kader Ecovillage Pandansari pun mendeklarasikan pesan moral yang sama sambil membentangkan spanduk.

“Kami dari Ecovillage Desa Pandansari, Mari kita jaga keutuhan NKRI dengan mendukung Polri menindak pembuat dan penyebar berita hoax dan fitnah,” himbaunya.

Sementara itu Azet Basuni, Warga Desa Gadog, Kecamatan Megamendung yang juga aktivis sosial dan lingkungan mengapresiasi apa yang digaungkan oleh warga dan kader ecovillage tersebut.

“Sudah sepantasnyalah kita sebagai warga untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan, selain ajang silaturahmi antar sesama warga tiap satu pekan sekali. Ini contoh yang baik yang seharusnya juga masing masing wilayah sama melaksanakan kebersihan sehingga kampung akan terlihat indah, selokan tidak akan mampet, terhindar dari berbagai macam penyakit,” tuturnya.

Masih kata Azet, dengan begitu pihak Desa bisa mengagendakan yang rutin tidak hanya seremonial belaka dan itu didukung Muspika dan juga Pemkab dalam hal mewujudkan Kampung Ramah Lingkungan. Soal deklarasi Bogor Anti Hoax dan berita fitnah, sebagai warga dirinya pun sangat mendukung hal tersebut.

“Apa yang digaungkan Pemkab bekerjasama Polri maupun TNI dalam mengantisipasi dan penolakan terhadap pembuat dan penyebar berita hoax dan fitnah. Saya secara pribadi sangat mendukung langkah tersebut. Karena sejatinya kita hidup ini perlu ketenangan, ketentraman dan kenyamanan.” pungkas Azet via pesan whatsappnya.

Laporan : TAUFIK HIDAYAT

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove